Review Indodax Exchange Beserta Cara Trading Bitcoin di Indodax

Artikel Terkait Exchange Cryptocurrency
Jumpa kembali teman-teman, Kali ini saya akan sedikit mengulas sebuah situs yang bernama Vip Bitcoin Indonesia / Bitcoin.co.id, yang sekarang telah berganti nama menjadi Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange.

Sebagian besar pecinta bitcoin pasti kenal dan paham akan situs ini, tetapi belum tentu para pemula bitcoin mengetahui dengan jelas apa itu situs Indodax, apa apa saja yang bisa dilakukan di Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange, dan apa saja keunggulan Indodax dibanding dengan situs lain.

Apa itu Indodax ?

Bitcoin.co.id / Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange adalah sebuah pasar online untuk membeli dan menjual Bitcoin di Indonesia menggunakan mata uang Rupiah. Anda juga dapat menukarkan Bitcoin Anda ke berbagai mata uang digital lain seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT dan Bitshares secara gratis tanpa potongan biaya sedikit pun.
Register Indodax

Apa kelebihan Indodax dibandingkan Bitcoin Exchange lainnya ?

  1. Indodax termasuk ke dalam Top 20 Biggest Bitcoin Exchangers di dunia dan dalam waktu 2 tahun saja, sudah memiliki lebih dari 50.000 member aktif berdagang di situs VIP. 
  2. Indodax memiliki proses deposit dan withdraw tercepat dibandingkan exchanger lain karena semua sistem dapat berjalan secara otomatis. Namun, demi melindungi keamanan member, sistem otomatis ini selalu diverifikasi ulang oleh tim keuangan Indodax. 
  3. Indodax termasuk ke dalam daftar exchanger dengan biaya transaksi terendah untuk jual-beli Bitcoin, yaitu: 0.3% per transaksi untuk market taker dan 0% untuk market maker.
  4. Indodax menyediakan fasilitas perdagangan Alternate Coins seperti Ethereum, Ripple, Dogecoin, Litecoin, Stellar, NXT, XEM, DASH dan Bitshares dengan biaya transaksi 0%. 
  5. Indodaxtermasuk ke dalam 10 pasar yang paling sering digunakan oleh member seluruh dunia untuk menukarkan alternate coinsnya ke Bitcoin. 
  6. Indodax terintegrasi dengan berbagai layanan Bitcoin di dunia, seperti: Bitcoin Average, Bitcoin Checker, Bitcoin Ticker Widget dan puluhan layanan lainnya. 
  7. Indodax memiliki tim auditor dan keuangan yang bekerja selama 24 jam sehari demi menjamin pengawasan dan pemberian support terbaik kepada setiap member. 
  8. Customer Service Indodax selalu stand by dan siap menjawab semua pertanyaan, keluhan dan saran yang diberikan oleh member dalam kurun waktu tidak lebih dari 30 menit. 
  9. Semua proses transaksi jual-beli, deposit, dan withdraw di Indodax tetap diproses secara biasa pada hari libur. 
  10. Indodax menawarkan sistem pembayaran BitBayar.com yang memperbolehkan para member yang memiliki bisnis/usaha untuk menggunakan Bitcoin sebagai media pembayaran seperti kartu kredit atau debit. Pembayaran yang diterima akan secara otomatis terkonvensi menjadi rupiah untuk menghindari risiko pergerakan harga Bitcoin yang fluktuatif. 
  11. Indodax memiliki sebuah proyek sosial untuk menjadikan Bali sebagai ‘Pulau Bitcoin’ atau Bitisland dengan harapan dapat menambah devisa Negara dengan banyaknya turis asing yang datang ke Bali untuk membelanjakan Bitcoin mereka. 
  12. Indodax memiliki Forum Indodax yang merupakan forum cryptocurrency terbesar di Indonesia dimana para member dapat saling bertukar informasi, tips dan tutorial seputar mata uang digital. Acara Bitcoin Giveaway dengan hadiah jutaan Satoshi juga diberikan secara gratis ke member tiap bulannya untuk meningkatkan antusiasme para pengguna cryptocurrency di Indonesia.
cara untuk membeli ataupun menjual bitcoin di indodax

Bagaimana cara untuk membeli ataupun menjual bitcoin di Indodax ?

Sebelumnya pastikan anda telah mempunyai akun Indodax terlebih dahulu.
Silahkan daftar disini : Indodax / Indonesia Digital Asset Exchange.
    Anda dapat membaca petunjuk memulai dibawah ini yang saya dapatkan langsung dari situs Indodax, agar dapat memudahkan anda dalam bertransaksi, sekaligus membeli bitcoin pertama anda. Silahkan baca panduan berikut ini :

    Cara Tercepat Mengisi Saldo Rupiah / Deposit di Indodax


    Silahkan klik menu “Deposit Rupiah” dan transfer uang Rupiah yang ingin Anda belikan Bitcoin ke Indodax sesuai instruksi yang tertera di menu tersebut.
      Deposit di Indodax.com


      Terdapat beberapa beberapa metode pembayaran yang teredia, pilih sesuai dengan keinginan anda, diantaranya :
      1. Tunai
      2. Voucher
      3. Transfer bank
      4. E-wallet
      Masukkan jumlah saldo Rupiah yang ingin Anda belikan Bitcoin, dan pilih sumber dana serta metode pembayaran sesuai keinginan Anda.
        Cara Mengisi Saldo Rupiah di Indodax.com

        Selanjutnya jika anda telah melakukan transfer, Tunggu team keuangan Indodax memvalidasi deposit rupiah anda. Saldo akan masuk dalam 15-60 menit pada jam kerja.
        Cara Membeli/Menjual Bitcoin di Indodax.com

        Register Indodax

        Cara Membeli Bitcoin di Indodax

        Klik menu “Bitcoin Spot Market” dan silahkan scrool kebawah.
        Catatan : Ini adalah metode limit, dimana harga per 1 bitcoin anda sendiri yang menentukan, dan apabila harga bitcoin saat ini telah sama dengan harga yang anda tentukan, maka secara otomatis saat itu juga anda akan berhasil membeli bitcoin.
        Masukkan jumlah Rupiah dan Harga per 1 bitcoin yang anda inginkan, kemudian tekan tombol “Lanjutkan”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
        Cara Membeli Bitcoin di Indodax.com

        Jika Anda ingin membeli Bitcoin dengan metode instan, Klik menu “Jual / Beli Bitcoin Instan”. Metode ini akan dikenakan fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi.
        Jual / Beli Bitcoin Instan Indodax.com
        Apabila order telah selesai maka saldo Bitcoin akan muncul di saldo akun Anda. Dan saldo IDR yang sebelumnya telah berubah menjadi BTC.

        Cara Menjual Bitcoin di Indodax

        Catatan : Jika anda belum punya saldo bitcoin di Indodax anda harus mengikuti poin nomor 1 terlebih dahulu, Tetapi jika anda sudah punya saldo bitcoin di Indodax maka langsung saja ikuti poin nomor 2.

        1. Jika anda belum mempunyai saldo bitcoin di Indodax
        • Silahkan klik menu “Terima/Kirim Bitcoin”, temukan Alamat Bitcoin anda. Kirim Bitcoin yang ingin anda jual ke alamat bitcoin anda.
        Cara Menjual Bitcoin di Indodax.com
        Tunggu 10-20 menit hingga Bitcoin yang anda kirim dari wallet lain akan muncul di dalam saldo Anda di Indodax.

        2. Jika anda telah mempunyai saldo bitcoin di Indodax
        Catatan : Ini adalah metode limit, dimana harga per 1 bitcoin anda sendiri yang menentukan, dan apabila harga bitcoin saat ini telah sama dengan harga yang anda tentukan, maka secara otomatis saat itu juga anda akan berhasil menjual bitcoin.

        3. Klik menu Bitcoin Spot Market dan silahkan scrool kebawah.
        Masukkan jumlah Bitcoin dan Harga per 1 bitcoin yang anda inginkan, kemudian tekan tombol “JUAL BITCOIN”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
        Bitcoin Spot Market Indodax.com

        4. Jika Anda ingin menjual Bitcoin dengan metode instan, Klik menu “Jual / Beli Bitcoin Instan”. Metode ini akan dikenakan fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi.
        Jual / Beli Bitcoin Instan Indodax.com
        5. Apabila order telah terpenuhi maka saldo Rupiah akan muncul di saldo akun Anda. Dan saldo BTC yang sebelumnya telah berubah menjadi IDR.

        Register Indodax

        Video Tutorial Membeli dan Menjual Bitcoin di Indodax

        Sumber : help.bitcoin.co.id
        Artikel terkait : Cara Trading Bitcoin Agar Profit

        Review Tambahan - Kelebihan dan Kekurangan Indodax

        Kelebihan Indodax :
        1. 24/7 service
        Kelebihan utama dari Indodax adalah service atau pelayanan yang diberikan 24 jam non stop selama satu minggu penuh. Namun perlu diketahui untuk melakukan withdraw atau penarikan bitcoin ke rupiah akan mengikuti jam kerja bank.

        2. Terdapat chat room
        Di Indodax terdapat fitur chat room yang bisa digunakan oleh member Indodax untuk berdialog atau berdiskusi dengan member Indodax. Jadi di sini kita bisa saling bertanya dan memberikan solusi jika ada masalah seputar bitcoin.

        3. Keamanan terjamin
        Untuk menjadi member Indodax kita perlu memberikan KITAS seperti KTP, SIM atau PASSPORT dan juga menyertakan Pas Foto sebagai authentifikasi keamanan. Sehingga keamanan yang diberikan akan lebih terjamin.

        Dan ketika melakukan withdraw ke rekening bank lokal (penarikan uang dari bitcoin ke rupiah) a.n yang tertera pada kartu atm harus sama dengan KTP yang kita masukan ke Indodax. Jadi hanya pemilik KTP lah yang bisa melakukan penarikan uang atau withdraw ke bank lokal.

        Indodax adalah perusahaan besar yang sudah berbadan hukum jadi bisa dipastikan keamanaannya lebih terjamin dari perusahaan lain yang belum berbadan hukum.

        4. Kemudahan dalam melakukan deposit dan withdraw
        Indodax memberikan bermacam macam metode deposit dan withdraw (penarikan uang) seperti melalui bank lokal, internet banking, Indomart , Alfamart dan masih banyak lainnya.

        Jadi akan sangat memudahkan kita untuk menarik uang di manapun kita mau.
        Register Indodax
        Kekurangan Indodax :
        1. Fee Terlalu besar
        Untuk melakukan pengiriman BTC ke luar Indodax dikenakan fee atau biaya sebesar 0,0005 BTC atau setara dengan Rp. 18.000 dengan kurs saat ini 1 BTC = Rp 38.000.000 setiap melakukan pengiriman BTC.

        Jadi kurang cocok bagi kamu yang hanya memiliki Bitcoin sedikit dan kamu termasuk orang yang sering melakukan pengiriman bitcoin seperti Leader Raiblocks.

        2. Banyak persyaratan untuk melakukan pengiriman bitcoin dan penarikan uang
        Ini sebenarnya bisa dibilang kelebihan atau kekurangan, tergantung dari mana kita memandangnya. Jika dari keamanan maka ini bisa dibilang kelebihan karena dibutuhkan authentifikasi data yang akurat untuk memastikan yang melakukan penarikan uang adalah si pemilik akun.

        Akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang kemudahan dan fleksibilitas maka ini bisa disebut sebagai kekurangan karena cukup ribet apabila ada data yang tidak sesuai atau jika kita ingin mengambilnya dengan menggunakan rekening orang lain karena a.n nya tidak sama dengan KTP yang kita kirimkan ke Indodax

        3. Jika nomor hp hilang akan jadi problem yang cukup menyusahkan
        Jika nomor hp kita hilang maka untuk mengubahnya kita tidak bisa langsung mengubahnya dengan nomor hp yang baru di dashbor Indodax karena kita harus menghubungi pihak Indodax, dengan cara membuat laporan kehilangan melalui email dan memberitahu nomor baru kita. Kemudian menunggu email kita diproses dan menunggu untuk ditelepon oleh pihak Indodax untuk ditanyai seputar data diri kita seperti nama, tanggal lahir, asal kota dan informasi lainnya lewet telepon.

        4. Kurang cocok untuk trading Altcoin
        Spread untuk trading Altcoin (Alternativ Coin) di Indodax terlalu besar jadi sangat kurang cocok untuk melakukan trading Altcoin (Alternativ coin). Jadi bagi para trader Altcoin seperti Ethereum coin Doge Coin Stelar Coin dan Altcoin lainnya mungkin akan kurang baik jika menggunakan Indodax

        Itu tadi ulasan atau Review saya mengenai Indodax, beberapa dataa di atas mungkin suatu saat ada yang akan berubah seperti fee pengiriman atau yang lainnya sesuai dengan kebijakan perusahaan Indodax yang berlaku.

        Review tambahan ini hanyalah pendapat saya pribadi sebagai pengguna Indodax dan saya meminta maaf apabila ada kesalahan dalam memberikan informasi.

        Cara Menarik Saldo Rupiah (Withdraw) di Indodax

        Demikianlah Review Indodax Beserta Panduan Membeli/Menjual Bitcoin di Indodax (Exchanger Terbaik ke 10 di Dunia)
        Register Indodax