Bagaimana Layanan Cloud Mining Bitcoin Bekerja ?

Artikel Terkait Edukasi Cryptocurrency
Jika Anda ingin berinvestasi di pertambangan bitcoin tanpa repot mengelola perangkat keras Anda sendiri, ada alternatifnya. Anda bisa menggunakan cloud untuk mendapatkan koin.

Sederhananya, cloud mining berarti menggunakan kekuatan pemrosesan bersama yang dijalankan dari pusat data jarak jauh. Seseorang hanya membutuhkan komputer rumahan untuk komunikasi, dompet bitcoin lokal opsional dan sebagainya.
Selengkapnya Apa itu Cloud Mining ?
Namun, ada beberapa risiko yang terkait dengan cloud mining yang perlu dipahami investor sebelum membeli.
Cara Kerja Cloud Mining Bitcoin dan Bitcoin cloud mining terbaik dan terpercaya di dunia cruptocurrency

Kelebihan cloud mining

  • Rumah yang tenang dan sejuk - tidak ada penggemar yang terus-menerus bersenandung
  • Tidak ada biaya listrik tambahan
  • Tidak ada peralatan untuk dijual saat penambangan berhenti menjadi menguntungkan
  • Tidak ada masalah ventilasi dengan peralatan panas
  • Mengurangi kemungkinan dikecewakan oleh pemasok peralatan pertambangan.

Kontra cloud mining

  • Risiko kecurangan
  • Operasi pertambangan buram
  • Kurang menyenangkan (jika Anda seorang geek yang suka membangun sistem!)
  • Keuntungan yang lebih rendah - operator harus menanggung biaya mereka
  • Peringatan kontrak bahwa operasi penambangan dapat dihentikan tergantung pada harga bitcoin
  • Kurangnya kontrol dan fleksibilitas.

Jenis cloud mining

Secara umum, ada tiga bentuk cloud mining yang tersedia saat ini:
  • Penambangan yang di-host : Sewa mesin pertambangan yang dipandu oleh penyedia.
  • Virtual host pertambangan : Buat server virtual private (general purpose) dan pasang perangkat lunak pertambangan Anda sendiri.
  • Leasing hashing power : Sewa sejumlah daya hashing, tanpa komputer fisik atau virtual khusus. (Ini adalah metode cloud mining yang paling populer.) artikel terkait : Cloud mining terbaik

Cara menentukan profitabilitas cloud mining

Kami sebelumnya telah membahas cara menghitung profit mining / pertambangan. Namun, layanan web yang ditawarkan dirancang untuk bekerja dengan parameter perangkat keras Anda, bukan parameter penambangan di cloud.

Meski begitu, Anda masih bisa menggunakan kalkulator ini dengan berpikir jernih mengenai biaya yang terlibat. Kalkulator Profitabilitas (misalnya, The Genesis Block) sering meminta biaya listrik Anda, dan terkadang investasi awal di perangkat keras. Secara efektif, Anda diminta untuk biaya berkelanjutan dan investasi satu kali Anda.

Oleh karena itu, karena penyedia, bukan Anda, sedang membayar tagihan listrik, Anda bisa memasukkan tagihan pertambangan bulanan di tempat biaya listrik.

Proses konversi tidak sepenuhnya mudah. Dalam kasus penambang perangkat keras, Anda dapat menghitung biaya operasional bulanan dengan mengalikan biaya listrik Anda (misalnya: $ per KWh) dengan konsumsi daya unit dan dengan faktor konversi 0,744 (rasio detik per bulan untuk joule energi per KWh).

Tapi, untuk perhitungan cloud mining, Anda perlu melakukan hal yang sebaliknya, karena provider memberi Anda biaya operasional bulanan yang efektif. Oleh karena itu, Anda perlu menghitung biaya setara per kilowatt hour untuk dimasukkan ke kalkulator pertambangan. Hal ini dilakukan dengan membagi (tidak mengalikan) biaya operasional bulanan dengan faktor konversi 0,744 yang disebutkan di atas.

Risiko vs Reward

Ketika terlibat dalam jenis pertambangan mata uang digital ada risiko, namun profitabilitas dimungkinkan jika Anda membuat pilihan yang tepat. Pada artikel ini, kami telah memberi Anda beberapa petunjuk tentang bagaimana memutuskan pilihan cloud mining terpercaya.

Dalam perhitungan pengujian, Anda mungkin akan melihat bahwa beberapa layanan cloud mining akan menguntungkan selama beberapa bulan, namun, seiring dengan meningkatnya tingkat kesulitan bitcoin, Anda mungkin akan mulai mengalami kerugian dalam empat sampai enam bulan dan seterusnya.

Kemungkinan pemulihan terhadap situasi ini adalah menginvestasikan kembali apa yang telah Anda lakukan untuk mempertahankan tingkat hashing kompetitif, namun ini sangat spekulatif.

Seperti disebutkan di atas, risiko kecurangan dan kesalahan manajemen terlalu umum terjadi di cloud mining. Investor seharusnya hanya berinvestasi di cloud mining jika mereka merasa nyaman dengan risiko ini - seperti kata pepatah, "tidak pernah berinvestasi lebih banyak dari yang Anda mau kehilangan".

Selidiki saluran media sosial, bicaralah dengan pengguna cloud mining yang ingin anda gunakan dan tanyakan pertanyaan tajam tentang reputasi sebuah cloud mining sebelum melakukan investasi. Pada akhirnya, Anda harus mempraktekkan jenis due diligence yang sama dengan yang Anda lakukan untuk investasi apa pun.

Rekomendasi cloud mining terbaik dan terpercaya

Selama terjun didunia bitcoin, saya telah mencoba banyak layanan cloud mining, dan dari pengalaman beberapa tahun lalu hingga saat ini, ada beberapa layanan cloud mining terbaik menurut saya, jika tertarik anda bisa membaca ulasannya dan panduannya yang telah saya ulas di artikel ini :


Cloud mining scam yang wajib anda ketahui

Ada baiknya anda membaca artikel ini sebelum memilih layanan cloud mining, berikut sudah saya ulas beberapa cloud mining scam / tidak membayar, selengkapnya di List Cloud Mining Scam


Penelusuran yang terkait dengan Cara Kerja Cloud Mining Bitcoin?

cloud mining terpercaya 2019
bitcoin cloud mining terbaik
cloud mining free ghs 2019
cloud mining terbaik 2019