Teknik Dasar Analisa Teknikal dalam Trading Bitcoin Agar Selalu Profit

Artikel Terkait Trading Cryptocurrency
Melalui artikel ini saya ingin sedikit memberikan tips dan trik dasar yang bisa digunakan para Bitcoiners dalam meraih KEUNTUNGAN dalam trading Bitcoin.

Tips Trading Bitcoin & Cryptocurrency

Dalam trading Bitcoin kita harus punya tujuan agar tidak bingung, karena terkadang pemula khususnya Bitcoiner Idealis sering bingung harus mengumpulkan Bitcoin atau justru mengejar untung dalam berjualan Bitcoin. Kalau anda sudah memutuskan menjadi seorang Trader Bitcoin maka maaf anda harus mengubur jiwa Bitcoiner Idealis anda dalam-dalam. Ingat kita disini mengumpulkan rupiah hasil selisih jual dan beli bukan barang berupa Bitcoin.

Teknik Trading Apabila Kondisi Pasar Super Fositif

Kondisi pasar positif artinya ada kecenderungan Harga Bitcoin terus naik sepanjang hari. Misalnya pagi ini harga 3.700.000 , beberapa jam kemudian 3.800.000 berikutnya 4.100.000 dan seterusnya.
Pada kondisi ini perdagangan Bitcoin cenderung mudah. Kenapa ? karena anda cukup membeli di harga murah dan menjualnya di harga yang sedikit lebih tinggi dari harga beli. Nikmati saja profitnya hingga kenaikan pasar akhirnya sudah jenuh maka anda harus berhenti membeli dan menunggu harga turun kembali.

Teknik Trading Apabila Kondisi Pasar Super Negatif

Nah ini yang paling ditakutkan pedagang Bitcoin. Bagaimana kalau harga cenderung turun terus ? Pagi ini 4.200.000, beberapa jam kemudian 4.100.000, beberapa jam lagi 4.000.000 ? Kalau mencoba membeli lalu mencoba menjual di harga lebih tinggi dari harga beli sebelumnya bakalan pastinya menjadi rugi karena tidak ada yang mau membeli Bitcoin anda jauh di atas harga pasar kecuali pembeli yang benar-benar sedang membutuhkan saja. Ingat pembeli juga adalah orang pintar yang tahu berapa harga beli yang pantas saat membeli.

Tetapi kondisi pasar yang cenderung turun sebenarnya apabila kita cukup SMART mempunyai keuntungan tersendiri

Teknik Trading Apabila Stagnan

Kondisi pasar yang stagnan cenderung membosankan tetapi hal ini mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang small medium. Kenapa ? karena harga sangat mudah diprediksi ! Cukup pasang jaring harga beli di low dan harga jual sedikit diatas harga beli maka keuntungan di dapatkan. Ulangi terus setiap jamnya. Pasar bitcoin cenderung seperti main ping pong – tik tok tik tok tik tok. Setiap tik tok nya adalah bunyi profit anda

Harga Bitcoin di Indonesia lebih Positif dibandingkan Harga Terendah

Setiap harinya supply bitcoin di seluruh dunia bertambah lebih dari 1 juta dollar dari kalangan miner seluruh dunia hingga akhir tahun 2016 tetapi di Indonesia jumlah pembeli lebih besar dari jumlah miner yang ada sehingga harga cenderung selalu lebih tinggi dari pasar China maupun Rusia yang terdapat banyak miner Bitcoin
Artikel lainnya : Aplikasi Robot Trading Bitcoin Otomatis

Pasar Indonesia adalah Follower

Pasar Indoensia itu adalah orang-orang yang tidak mau rugi dan takut untung,  Kenapa begitu ? karena kita selalu melihat harga luar dulu naik apa turun. Sehingga kita bisa memanfaatkan harga international di ticker. Kalau terjadi selisih lebih dari 150.000 umumnya harga kita pasti akan mengikuti sehingga anda bisa menebak harga yang akan terjadi.
cara trading bitcoin untuk pemula

Cara Dasar Analisa Trading Bitcoin / Crytocurrency

Perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas beresiko tinggi. Harga Bitcoin fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Adigunawan.id tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Memperkirakan Harga Pasar - Memperkirakan harga pasar bagi para pemain forex yang terbiasa membaca grafik angka-angka ruwet adalah hal yang mudah tetapi bagaimana dengan kita sebagai pedagang biasa ?  Jangan kecil hati mari kita gunakan beberapa indikator ini untuk membantu kita.
Artikel terkait : Situs Trading Crypto Terbaik Dunia

Panduan Analisa Teknikal Bitcoin dan Altcoin

Cara memprediksi harga dengan analisa teknikal kali ini di praktekkan pada market VIP Bitcoin Indonesia, dan cara ini juga bisa anda gunakan pada market lain.

1. Pilih terlebih dahulu cryptocurrency yang ingin anda analisa (Bitcoin, Ethereum, Waves, dll)

2. Klik Advanced Chart (Jika di market VIP)
memprediksi pergerakan bitcoin

3. Indikator analisa harga bitcoin & cryptocurrency

Indikator analisa harga bitcoin & cryptocurrency

4. Indikator Penting Analisa Teknikal :

- MACD / Moving Average Convergence / Divergence
- EMA / Moving Average Exponential / Exponential Moving Average (pilih 2 kali / klik 2 kali)
- RSI / Relative Strength Index
Indikator Penting Analisa Teknikal

5. Pengaturan Value Indikator EMA

- Klik Format (Icon Bergambar Gear)
Pengaturan Value Indikator EMA trading bitcoin
- Masukkan Value / Length untuk EMA yang pertama dengan nilai : “13”
- Dan Isikan Value / Length untuk EMA yang kedua dengan nilai : “34”
Cara Analisa Teknikal dalam Trading Bitcoin
- Fungsi ini digunakan untuk average jumlah lilin / candles sebelumnya (isi 13 dan 34 candles)

6. Indikator MACD (Moving Average Convergence / Divergence)

- MACD merupakan suatu indikator dari analisis teknis yang menunjukkan rata-rata pergerakan konverjensi / perbedaan.
- MACD berfungsi juga untuk melihat momentum kapan harus buy dan kapan harus sell.
agar profit trading bitcoin

- Untuk momentum kapan harus buy, perhatikan garis biru menjauhi Histogram dan Berada dibawah Zero Line :
cara untuk profit trading bitcoin
Waktu Untuk BUY

- Momentum kapan harus sell, perhatikan garis biru menjauhi Histogram dan Berada di atas Zero Line :
cara trading bitcoin di vip
Waktu Untuk Sell


7. Indikator RSI
(Relative Strength Index)

- RSI digunakan juga untuk momentum kapan harus buy dan kapan harus sell dalam trading
- RSI bertujuan untuk menunjukkan kekuatan harga dengan membandingkan pergerakan kenaikan dan penurunan

Contoh momentum BUY indikator RSI:
cara analisa teknikal bitcoin
- Ketika Line berada di bawah 30.000, maka waktu tersebut momentum untuk buy coin

Contoh momentum SELL indikator RSI:
trading bitcoin tanpa modal
- Ketika Line berada diatas 70.000, maka waktu tersebut momentum untuk sell coin

8. Tembok Buy & Sell

Dalam trading bitcoin, para traders mengenal yang namanya tembok, tembok ini ibarat penghalang coin untuk naik dan turun.

- BUY
Ketika buy coin, lihat tembok di market Beli, pastikan nominal yang akan dipasang berada diatas tembok di market beli, berikan selisih 200-300 agar coin bisa terjaring.
Misal tembok 57.000, pasang buy di harga 57.300

- SELL
Begitu Pula dengan tembok sell, lihat tembok di market jual, pastikan nominal yang akan dipasang berada di atas tembok di market beli, berikan pula selisih 200-300 agar coin bisa terjaring.
Misal tembok 63.000, pasang sell di harga 62.800

sinyal premium trading bitcoin

Namun tembok ini sering kali tidak menentu penempatannya, tergantung dari pasar yang sedang bergerak, bisa jadi tembok itu jebol, padahal kita sudah menjaring coin di harga diatas tembok tersebut.
Artikel terkait : Panduan Analisa Trading dengan Indikator

Signal Trading Bitcoin & Cryptocurrency

Berikut dibawah ini saya akan memberikan Analisa Teknikal Bitcoin dan Altcoin Terbaru untuk anda yang baru memulai trading dan masih bingung dalam membaca chart dan menganalisa harga bitcoin maupun altcoin terbaru.

Analisa harga bitcoin dan altcoin yang saya bagikan tidak harus menjadi acuan anda, kenapa ? Karna uang anda anda sendiri yang mengendalikan bukan orang lain, disini saya berbagi pengalaman trading dan analisa harga berdasarkan analisis teknikal bitcoin untuk memprediksi harga bitcoin dan altcoin, berikut :

|