Review Localbitcoins Terbaru, Exchange & Wallet Crypto Terbaik

Artikel Terkait Exchange Cryptocurrency
Bitcoin Exchange, atau bursa Bitcoin, merupakan sebutan untuk perusahaan yang menyediakan tempat (platform) khusus yang bisa digunakan oleh orang-orang dari berbagai negara untuk menukarkan Bitcoin dengan mata uang fiat (seperti Dolar AS, Euro, Yuan, Rupiah, dll) atau dengan cryptocurrency yang lain. Sebagai contoh, Bitcoin.co.id adalah sebuah Bitcoin Exchange di Indonesia yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk memperdagangkan Bitcoin Anda dengan Rupiah atau menukarkannya secara gratis ke cryptocurrency lain yang tersedia di dalam market seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, dan berbagai cryptocurrency lainnya.
Artikel sebelumnya : Cara trading bitcoin hingga profit.
Yang perlu diperhatikan saat mencari pertukaran bitcoin adalah seberapa amannya website dan server. Lokasi biasanya memberi gambaran tentang apa yang ditawarkan. Pada kesempatan ini saya akan mengulas secara lengkap tempat trading exchange cryptocurrency di localbitcoins.com, berikut review localbitcoins.com.
Tempat jual beli cryptocurrency dan review lengkap exchange bitcoin terbaik di Localbitcoins.com

Review Localbitcoins.com - Trading Exchange Cryptocurrency

LocalBitcoins adalah layanan peer-to-peer terbesar yang membantu mencocokkan pembeli dan penjual Bitcoin yang tinggal berdekatan satu sama lain, memungkinkan transaksi tatap muka dan online. Platform ini juga menyediakan layanan escrow yang digunakan untuk memastikan keadilan setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna.

Perusahaan ini merupakan salah satu bursa tertua di industri ini, yang didirikan pada tahun 2012 oleh Jeremiah Kangas , seorang programmer, dan pengusaha. Saat ini beroperasi di 248 negara dan 13774 kota, dengan basis di Helsinki, Finlandia.

Verifikasi akun Localbitcoins.com

  • LocalBitcoin menghargai sifat anonim Bitcoin, sehingga tidak memiliki verifikasi ID wajib, dan tidak memerlukan informasi pribadi.
  • Alamat email adalah satu-satunya yang dibutuhkan untuk pendaftaran. Sementara pertukaran tidak memerlukan informasi pribadi, beberapa penjual atau pembeli dapat meminta identifikasi untuk melanjutkan perdagangan.
  • Ketika datang ke mata uang fiat, pengguna bebas melakukan perdagangan dalam mata uang apapun, yang berarti bahwa jika ada seseorang yang bersedia menerima uang kertas lokal Anda, Anda dapat membeli Bitcoins untuknya.
  • Bursa hanya mengizinkan perdagangan dengan mata uang fiat untuk Bitcoin. Tidak ada altcoin yang didukung.
Register Localbitcoins.com

Biaya LocalBitcoins

LocalBitcoin meninggalkan segalanya kepada pengguna dan cenderung menjaga hal-hal sederhana. Begitu juga dengan biaya. Biaya 1 persen sederhana berlaku untuk semua transaksi. Penjual membayar biaya.

Tentu saja, biaya jaringan standar Bitcoin berlaku untuk semua transaksi. Para penjual bebas untuk membentuk harga BTC mereka sendiri, jadi biasanya mereka menanggung biaya transaksi dengan meminta nilai tukar yang lebih tinggi.


Analisis Perdagangan LocalBitcoins

Pertukaran tidak memiliki model bisnis pialang biasa, sebagai gantinya - ini adalah jaringan peer-to-peer yang menghubungkan penjual dengan pembeli di daerah setempat. Para pedagang memasang iklan di platform, yang menyatakan nilai tukar dan metode pembayaran yang diterima untuk menjual atau membeli Bitcoin. Pengguna lain membalas iklan ini dan mengatur untuk bertemu dengan pedagang agar bisa melakukan transaksi, secara langsung atau online.
LocalBitcoins juga memiliki sistem reputasi dan mekanisme umpan balik untuk membantu anggota membedakan pedagang legit dari para scammers. Platform perdagangan juga menawarkan layanan escrow untuk membantu membangun kepercayaan antara para pihak, dan layanan resolusi konflik yang membantu pengguna mengatasi kesalahpahaman.
Pengguna disarankan untuk berhati-hati saat melakukan trading di LocalBitcoin karena mungkin untuk mendapatkan scammed. Bagaimanapun, kesepakatan itu dibuat antara individu. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan trading.
Penjual harus memenuhi kualifikasi ini:
  • Memiliki nilai umpan balik 98 persen atau lebih tinggi
  • Telah diperdagangkan di atas 100BTC dalam sejarah perdagangan
  • Telah berhasil menyelesaikan setidaknya 100 perdagangan
  • Memiliki akun yang lebih tua dari satu tahun
  • Adalah penjual terverifikasi
  • Dipercaya oleh 10 orang atau lebih
Jangan posting iklan untuk membeli Bitcoin, karena jenis iklan ini biasanya menarik scammers. Jangan memilih penjual hanya berdasarkan harga.
Ketika sampai pada komunikasi, jangan:
  • Setuju berdagang di luar bursa
  • Kirim informasi lebih lanjut sebelum mendapat tanggapan dari penjual
  • Kirim informasi pembayaran di luar bursa (tidak ada email, panggilan telepon, dll.)
Selain itu, pedagang utama mungkin menolak menjual kripto pada pengguna baru tanpa umpan balik. Dalam hal ini, pengguna baru harus melakukan beberapa transaksi kecil dengan penjual yang kurang bereputasi untuk mendapatkan umpan balik positif dan diterima ke dalam "liga besar".
Pertukaran tidak mendukung derivat atau perdagangan berjangka. Selain itu, tidak ada margin trading, short selling atau opsi lainnya, karena bukan platform trading tradisional.
Register Localbitcoins.com

Kemudahan penggunaan

LocalBitcoins.com menyediakan informasi yang digariskan dengan baik, dan keseluruhan situs web mudah digunakan dan mudah dikenali. Semua informasi yang dibutuhkan tersedia dalam sekejap dan tanpa perlu menavigasi untuk menemukannya.
Daftar hanya membutuhkan waktu 20 detik, dan situs webnya sangat cepat. Tidak ada apa pun selain memuji desainnya.


Dukungan Pelanggan

Tim pendukung di LocalBitcoin sangat terorganisir dan kompeten. Bagian FAQ mereka cukup teliti, dan mereka menawarkan formulir khusus untuk melaporkan phishing, kehilangan autentikasi dua faktor atau kata sandi.
Mereka hanya menawarkan dukungan melalui email, tapi layanan secara keseluruhan sangat baik. Tim pendukung biasanya menjawab dalam waktu 1 jam.


Pengalaman pengguna

Banyak pengguna mendapatkan scammed pada LocalBitcoins, terutama karena interaksi peer-to-peer. Ada banyak laporan penipuan di seluruh web, yang merusak reputasi LocalBitcoin. Bursa masih merupakan tempat yang tepat untuk membeli atau menjual Bitcoin, namun tanggung jawab pengguna untuk tetap aman dan mendidik dirinya sendiri tentang potensi bahaya dari perdagangan peer-to-peer.
Platform perdagangan juga menawarkan tempat untuk penipuan dan peringatan penipuan , di mana pengguna dapat mengeposkan tentang pengalaman mereka dengan pedagang lain.
Register Localbitcoins.com

Keamanan LocalBitcoins

Bursa memiliki keamanan yang kuat dengan autentikasi dua faktor, enkripsi HTTPS, dan Login Guard. LocalBitcoins juga memiliki program white hat yang bagus untuk para peneliti keamanan, yang membantu pertukaran untuk menonjol dari kompetisi.
Platform trading belum pernah diretas di masa lalu, karena sifatnya yang bagus. Mereka memiliki SMS dan email alert dan koin yang ditempatkan di Escrow disimpan secara online di situs ini. Enkripsi PGP digunakan untuk komunikasi email.


Kesimpulan Review LocalBitcoins

LocalBitcoin adalah cara terbaik untuk membeli Bitcoin jika Anda ingin melindungi privasi dan perdagangan Anda secara lokal. Jika tidak, mungkin terlalu merepotkan.

Pro

  • Pribadi dan cepat
  • Mudah digunakan
  • Tidak diperlukan verifikasi ID

Kontra

  • Perlu mengawasi penipuan
  • Tidak cocok untuk pembeli besar
Keseluruhan pertukaran bagus, tapi mungkin bukan pilihan terbaik bagi pemula.

Pencarian tepopuler terkait localbitcoins.com:

tempat trading bitcoin
tempat jual beli cryptocurrency
review localbitcoins.com
localbitcoins.com legit or scam ?
panduan localbitcoins.com
exchange bitcoin terbaik