Cara Menggunakan Perangkat Wallet Penyimpanan Bitcoin & Altcoin

Artikel Terkait Wallet Cryptocurrency
Hardware wallet / Perangkat penyimpanan Bitcoin bisa mengamankan Aset Cryptocurrency - Hardware wallet Cryptocurrency adalah perangkat fisik (sering disebut USB) yang memungkinkan Anda menyimpan bitcoin, altcoin, atau token cryptocurrency secara aman, dengan menghasilkan dan menyimpan kunci pribadi Anda secara offline.

Dunia cryptocurrency masih merupakan dunia yang kurang diregulasi. Dengan jumlah uang yang mengalir, dan kurangnya penegakan hukum, ini bukan dunia di mana Anda terutama ingin menundukkan diri Anda sendiri dengan kemungkinan peretasan. Sering kali, jika dana diretas dan dicuri, hampir tidak mungkin bagi Anda untuk mendapatkannya kembali.
Wallet Penyimpanan Bitcoin, Altcoin, dan Cryptocurrency Terbaik & Cara Menggunakan Perangkat Wallet Bitcoin & Altcoin
Sebelumnya telah di ulas mengenai perangkat penyimpanan bitcoin dan cryptocurrency terbaik dan berkulitas, silahkan baca disini : Hardware Wallet Bitcoin & Altcoin Terbaik.

Perangkat Wallet Cryptocurrency & Cara Menggunakannya

Ada beberapa pilihan yang perlu dipertimbangkan saat menyimpan bitcoin atau cryptocurrency Anda, namun, beberapa menawarkan keamanan dan kemudahan penggunaan sebagai Hardware Wallet / Perangkat wallet :

1. Ledger Wallet

Semua perangkat wallet dari Ledger kompatibel dengan Windows, Mac 10.8+ dan Linux. Ini juga dapat dihubungkan ke perangkat seluler, meskipun itu akan membutuhkan adaptor USB untuk melakukan itu.

Tiga Perangkat Wallet Ledger Terbaik

  1. Ledger Blue
  2. Ledger Nano S
  3. Ledger Nano X
cara menggunakan Ledger Nano S
Dompet hardware dari Ledger, dapat digunakan dengan dompet lain seperti Copay, MyCellium, Bitgo, Electrum, GreenBits, dan MyEtherWallet bukan hanya tergantung pada plug in extention.

Cara Menggunakan Wallet Ledger

Panduan lengkap cara menggunakan wallet Ledger Nano S, Ledger Nano X, dan Ledger Blue beserta cara setup dan konfigurasi wallet Ledger, silahkan baca pada artikel dibawah ini :
  1. Menggunakan Wallet Ledger Blue
  2. Menggunakan Wallet Ledger Nano S
  3. Menggunakan Wallet Ledger Nano X

Cryptocurrency yang Mendukung di Ledger

Ada banyak jenis token, altcoin, dan cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat wallet ledger, selengkapnya anda bisa membacanya pada halaman : Review Perangkat Wallet Ledger

2. Trezor Wallet

Trezor kompatibel dengan MacOS, Linux atau Windows Computer Operating systems serta semua perangkat Android.

Dua Perangkat Wallet Trezor Terbaik

  1. Trezor One
  2. Trezor Model T
cara menggunakan Trezor
Dompet hardware Trezor, dapat digunakan dengan dompet lain seperti Copay, MyCellium, Bitgo, Electrum, GreenBits, dan MyEtherWallet bukan hanya tergantung pada plug in extention.

Cara Menggunakan Wallet Trezor

Panduan lengkap cara menggunakan wallet Trezor One dan Trezor Model T beserta cara setup dan konfigurasi wallet Trezor, silahkan baca pada artikel dibawah ini :
  1. Menggunakan Wallet Trezor One
  2. Menggunakan Wallet Trezor Model T

Cryptocurrency yang Mendukung di Trezor

Ada banyak jenis token, altcoin, dan cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat wallet trezor, selengkapnya anda bisa membacanya pada halaman : Review Perangkat Wallet Trezor

3. KeepKey Wallet

Mendukung sistem operasi Linux, MacOS, Windows, dan Android.

Perangkat Wallet Keepkey Terbaik

  1. Keepkey Classic
cara menggunakan KeepKey
Untuk dompet hardware KeepKey, dapat digunakan dengan dompet lain seperti Copay, MyCellium, Bitgo, Electrum, GreenBits, dan MyEtherWallet bukan hanya tergantung pada plug in extention.

Cara Menggunakan Wallet Keepkey

Panduan lengkap cara menggunakan wallet keepkey beserta cara setup dan konfigurasi wallet keepkey, silahkan baca pada artikel dibawah ini :
  1. Menggunakan Wallet Keepkey

Cryptocurrency yang Mendukung di Keepkey

Ada banyak jenis token, altcoin, dan cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat wallet keepkey, selengkapnya anda bisa membacanya pada halaman : Review Perangkat Wallet Keepkey


Catatan : Meskipun ada banyak pilihan perangkat dompet, sebagian besar pengguna cryptocurrency yang serius akan memberi tahu Anda bahwa Hardware Wallet adalah cara terbaik untuk tetap aman. Aturan dasarnya adalah bahwa jika menginvestasikan lebih dari satu minggu gaji, mungkin waktu itu baik untuk berinvestasi dalam Hardware Wallet. Hardware Wallet memberikan perlindungan tambahan terhadap serangan cyber, situs phishing, dan malware. Meskipun mungkin mengeluarkan dana lebih dari $100 untuk membeli perangkat ini, tetapi akan jauh lebih baik daripada kehilangan beberapa ribu dollar atau lebih karena keamanan dompet yang buruk.

Demikianlah rekomendasi perangkat wallet cryptocurrency terbaik 2019 beserta review harga dan cara menggunakannya, semoga dapat membantu anda dalam menentukan pilihan untuk memilih perangkat wallet terbaik sesuai dengan spesifikasi yang anda inginkan.