Perangkat Wallet/Dompet Bitcoin & Altcoin Paling Aman dan Berkualitas

Artikel Terkait Wallet Cryptocurrency
Apa itu Wallet Cryptocurrency ? - Wallet atau Dompet cryptocurrency adalah media yang memungkinkan Anda untuk menyimpan, menerima, dan mengirim cryptocurrency. Kebanyakan token datang dengan dompet mereka sendiri. Namun, ada banyak dompet pihak ketiga yang memungkinkan Anda menyimpan berbagai token juga.

Apa itu Perangkat Wallet Bitcoin & Cryptocurrency ? - Hardware Wallet / Perangkat Wallet penyimanan Bitcoin & Cryptocurency bisa mengamankan aset cryptocurrency. Perangkat Wallet Cryptocurrency adalah perangkat fisik (sering disebut USB) yang memungkinkan Anda menyimpan bitcoin, altcoin, atau token cryptocurrency secara aman, dengan menghasilkan dan menyimpan kunci pribadi Anda secara offline.

Setiap wallet mempunyai : 
  • Kunci Publik dan Pribadi yang memberi Anda akses ke token yang disimpan di dompet
  • Algoritme yang mengelola kunci dan memungkinkan Anda mengirim dan menerima dana pada jaringan cryptocurrency
Artikel lainnya : Dompet Online Bitcoin & Altcoin Terbaik

Tipe Dompet / wallet cryptocurrency :
Dompet dapat disebut sebagai “panas” atau “dingin”.
  • Dompet “Panas” terhubung ke internet dengan cara tertentu, membuat mereka lebih rentan terhadap serangan cyber.
  • Dompet “Dingin” umumnya lebih aman karena tidak terhubung ke internet dan biasanya membutuhkan semacam kompromi terhadap perangkat fisik untuk diretas.

Perangkat Wallet Penyimpanan Bitcoin & Altcoin Terbaik

Sebelumnya telah di ulas mengenai perangkat wallet bitcoin teraman dan tempat penyimpanan bitcoin dan cryptocurrency terbaik dan cara menggunakannya / setup hardware wallet, silahkan baca disini : Cara Menggunakan Wallet Bitcoin & Cryptocurrency.
Perangkat Wallet Penyimpanan Bitcoin & Altcoin Terbaik

Wallet Bitcoin & Altcoin Paling Aman dan Berkualitas

Ada beberapa pilihan yang perlu dipertimbangkan saat menyimpan bitcoin atau cryptocurrency Anda, namun, beberapa menawarkan keamanan dan kemudahan penggunaan sebagai hardware wallet / perangkat wallet, berikut adalah wallet bitcoin teraman dalam bentuk perangkat :

1. Wallet Ledger

Wallet ledger adalah produk dari perusahaan Ledger, yaitu perusahaan yang berbasis di Perancis. Desainnya mirip dengan USB Flash drive, tetapi dengan layar OLED, yang sedikit lebih sempit daripada Trezor. Ia juga memiliki tombol kecil di salah satu sisi yang lebih panjang.

Ledger Nano S

Review Hardware Wallet Ledger Nano S
Cryptocurrency, Token dan Altcoin yang mendukung untuk disimpan di perangkat Dompet Ledger Nano S bisa anda baca pada artikel : Review Hardware Wallet Ledger Nano S. Cara menggunakan Ledger Nano S : Setup Wallet Ledger Nano S

Ledger Nano X

Review Hardware Wallet Ledger Nano X
Cryptocurrency, Token dan Altcoin yang mendukung untuk disimpan di perangkat Dompet Ledger Nano X bisa anda baca pada artikel : Review Hardware Wallet Ledger Nano X. Cara menggunakan Ledger Nano X : Setup Wallet Ledger Nano X

2. Wallet Trezor

Dompet Trezor adalah produk SatoshiLabs. Ini adalah perangkat plastik yang kompak dan kokoh dengan layar OLED 128×64 piksel dan dua tombol.

Trezor One

Review Hardware Wallet Trezor One
Token, Altcoin dan Cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat Dompet Trezor One bisa anda baca pada artikel : Review Hardware Wallet Trezor One. Cara menggunakan Trezor One : Setup Wallet Trezor One

Trezor Model T

Review Hardware Wallet Trezor Model T
Token, Altcoin dan Cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat Dompet Trezor Model T bisa anda baca pada artikel : Review Hardware Wallet Trezor Model T. Cara menggunakan Trezor Model T : Setup Wallet Trezor Model T

3. Wallet KeepKey

Dompet KeepKey adalah perangkat keras yang dibangun dari aluminium dengan seluruh sisi disetel sebagai layar. Biasanya mengambil alih manajemen pembuatan kunci privat, penyimpanan kunci privat, dan penandatanganan transaksi.

Keepkey Classic

Review Hardware Wallet KeepKey
Altcoin, Token dan Cryptocurrency yang mendukung untuk disimpan di perangkat Dompet KeepKey bisa anda baca pada artikel : Review Hardware Wallet KeepKey. Cara menggunakan KeepKey : Setup Wallet KeepKey


Catatan : Meskipun ada berbagai pilihan perangkat dompet seperti diatas, sebagian besar investor cryptocurrency yang serius akan memberi tahu Anda Hardware Wallet adalah cara terbaik dan wallet bitcoin teraman.

Aturan dasarnya adalah bahwa jika Anda menginvestasikan lebih dari satu minggu gaji, mungkin waktu untuk berinvestasi dalam Hardware Wallet. Hardware Wallet memberi Anda lapisan perlindungan tambahan terhadap serangan cyber, situs phishing, dan malware.

Meskipun mungkin mengeluarkan dana $100+ untuk membeli perangkat kecil ini, akan jauh lebih dari pada kehilangan beberapa ribu atau lebih karena keamanan dompet yang buruk.
Artikel lainnya : Aplikasi Dompet (Wallet) Bitcoin & Altcoin Terpercaya