Review Tokenomy Beserta Cara Deposit di Tokenomy Exchange

Artikel Terkait Exchange Cryptocurrency
Artikel kali ini adalah Review Tokenomy.com, Platform Trading Exchange Terbaru 2018 dan Panduan Lengkap Cara Deposit di Tokenomy.

Apa Itu Tokenomy atau TEN?
Tokenomy adalah platform untuk melakukan tokenisasi produk apapun baik untuk keperluan crowdfunding, loyalty point, donasi atau keperluan lainnya. Tokenomy bertujuan untuk membuat financial inclusion dan memberikan akses kepada siapa saja untuk terhubung dengan jaringan alternative funding dan innovasi global.

Tokenomy bekerjasama dengan Indodax yang merupakan digital asset exchange terbesar di asia tenggara dibawah kepemimpinan Oscar Darmawan. Dengan kerjasama ini maka token yang anda miliki dapat diakses oleh lebih dari 500,000 investor dan trader yang terdaftar sebagai member di Indodax.

Apa Itu Tokenomy Exchange ?

okenomy exchange sendiri merupakan salah satu marketplace cryptocurrency yang memperdagangkan berbagai jenis crypto. Namun yang perlu anda ketahui bahwa Tokenomy exchange hanya memperdagangkan crypto to crypto, tanpa menyediakan pertukaran mata uang fiat seperti Rupiah atau IDR.
Legit or Scam Trading Exchange Cryptocurrency Tokenomy.com Indonesia

Review Trading Exchange Tokenomy.com

Tokenomy exchange sudah memasuki versi alpha dan beta. Itu artinya platform Tokenomy exchange sudah bisa digunakan, namun masih dalam tahap perbaikan. Exchange Tokenomy berfokus pada crypto dimana berbagai token bisa terdaftar dan diperjual-belikan di Tokenomy.

Daftar Akun Tokenomy.com Exchange

Perbedaan Tokenomy Exchange dan Indodax Exchange

Tokenomy exchange merupakan platform exchange yang hanya tersedia pertukaran crypto ke crypto atau hanya tersedia mata uang digital cryptocurrency. Ini merupakan salah satu proyek utama dari Tokenomy dari beberapa proyek lainnya.

Tampilan Tokenomy Exchange

Gambar berikut ini merupakan Sneak Peek dari tampilan Tokenomy Exchange
Tokenomy Exchange Versi Alpha

Koin/Token Perdagangan di Tokenomy Exchange

Pada tokenomy exchange ini juga sudah mulai di masukkan beberapa crypto yang sebelumnya sudah mendaftar untuk listing di Tokenomy exchange. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, kurang lebih ada 10 crypto yang sudah pasti masuk di dalam platform Tokenomy exchange untuk di tradingkan.
Koin/Token Perdagangan di Tokenomy Exchange
Daftar Akun Tokenomy.com Exchange

Koin Pertukaran di Tokenomy Exchange

Melihat dari tampilan Tokenomy exchange di atas, terlihat Tokenomy exchange memiliki pertukaran utamanya yaitu Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), dan Tokenomy (TEN).

Artinya seluruh crypto yang masuk di dalam platform Tokenomy exchange bisa ditukarkan menjadi BTC, ETH, dan TEN atau sebaliknya. Tampilannya juga terlihat smooth dan terlihat hampir sama dengan tampilan indodax.

Fee / Biaya Trading Tokenomy Exchange

Fee / Biaya Trading Tokenomy Exchange
Tokenomy exchange memiliki fitur diskon trading fee 50% dengan menggunakan token TEN. Ini merupakan fitur yang sebelumnya sudah digembor-gemborkan pihak Tokenomy saat masih dalam tahap ICO.

Fitur tersebut terbukti diterapkan pada Tokenomy exchange, walaupun sebelumnya banyak yang berspekulasi bahwa fitur tersebut akan diterapkan di market Indodax. Dengan adanya fitur tersebut, nantinya member yang melakukan trading di Tokenomy exchange akan dikenakan potongan biaya fee sebesar 50%.

Untuk informasi mengenai fitur ini tentu kita menunggu hingga platform Tokenomy exchange benar-benar final. Pasalnya kita juga belum tahu berapa fee yang akan dikenakan bagi trader, apakah sama dengan platform Indodax yaitu 0.3% atau justru lebih kecil.

Daftar Akun Tokenomy.com Exchange

Versi Selanjutnya dari Tokenomy Exchange

Setelah versi Alpha selesai, Tokenomy exchange versi beta secara resmi telah diluncurkan dan sudah bisa diakses publik secara bebas. Setelah sebelumnya Tokenomy exchange versi alpha hanya bisa diakses oleh member yang terlibat pada penjualan Tokenomy tahap Initial Token Sale (ITS) saja.

Pada versi beta tentunya sudah lebih baik dari versi alpha, semua bug dan erorr yang terjadi pada versi alpha akan dibenahi dan tidak akan terjadi di versi beta. Pada versi ini juga pihak Tokenomy akan mereview beberapa token lainnya yang sudah melakukan request. Sehingga diharapkan sampai dengan versi finalnya, Tokenomy exchange sudah memiliki banyak token/koin yang dapat ditradingkan.

Selanjutnya tokenomy akan meluncurkan versi Final untuk lebih banyak pengguna yang ingin berpartisipasi.

Cara Daftar Tokenomy.com

Untuk mempermudah anda, maka kali ini saya membuat tutorial mengenai cara daftar dan login Tokenomy exchange.
1. Registrasi akun anda di halaman Register Tokenomy.
2. Isi semua kolom yang diminta dengan data yang anda miliki, lalu centang pada I’M NOT A ROBOT dan klik CONTINUE REGISTRASTION.
Cara Daftar Akun Tokenomy.com Exchange
3. Kemudian ikuti langkah-langkah yang diminta oleh sistem.

Setelah pendaftaran selesai anda sudah bisa mengakses berbagai fitur yang ada di dalam Tokenomy exchange. Berikut ini tampilan menu Financial Tokenomy exchange yang sudah bisa digunakan untuk Deposit dan Withdraw :
Cara Daftar Tokenomy.com
Anda bisa lihat pada gambar di atas untuk jenis-jenis crypto yang sudah bisa diperdagangkan. Kedepannya Tokenomy exchange akan terus menambah koleksi jenis crypto.

Kapan Trading dibuka di Tokenomy Exchange

Pasar perdagangan / trading di tokenomy akan dibuka mulai pada 4 Juni 2018 pukul 10.00 (UTC + 8)


Cara Deposit di Tokenomy Exchange

Cara deposit di tokenomy exchange sedikit berbeda dengan indodax, indodax yang menyediakan pair Rupiah atau IDR, tokenomy hanya menerima deposit dalam bentuk cryptocurrency. Pemula biasanya kebingungan untuk melakukan deposit ke tokenomy, namun anda tidak perlu kawatir karena saya akan memberikan panduan lengkap cara untuk melakukan deposit ke akun tokenomy dari indodax exchange.

Perlu diketahui bahwa setiap pengguna tokenomy exchange akan mendapatkan alamat wallet atau dompet untuk menerima dan mengirim cryptocurrency.

Tokenomy exchange hanya menerima deposit berupa cryptocurrency, sebelum melakukan deposit anda perlu mengetahui alamat cryptocurrency yang tersedia di tokenomy dan alamat wallet yang akan digunakan.

Langkah mengetahui alamat cryptocurrency di tokenomy :

  1. Pastikan anda sudah masuk ke akun tokenomy exchange.
  2. Kemudian, pilih menu Funds.
  3. Akan muncul halaman berisi daftar crypto asset yang bisa digunakan untuk deposit dan withdraw.
  4. Jika anda menekan tombol Deposit / Withdraw pada crypto asset TEN, maka akan muncul halaman deposit dan witdraw.
  5. Klik I understand, show my Ethereum address untuk menampilkan alamat TEN yang akan digunakan untuk menerima crypto asset TEN.
  6. Untuk crypto asset yang lain, lakukan hal yang sama.
    Jika muncul peringatan wallet is under maintenance setelah anda mengklik Deposit / Withdraw, gunakan cryto asset lain untuk melakukan deposit, karena crypto asset tersebut mungkin sedang maintenance.

    Cara Deposit Tokenomy (TEN) dari Indodax.com ke Tokenomy.com


    1. Masuk ke akun indodax, anda bisa melakukan deposit rupiah terlebih dahulu.
    2. Beli crypto asset TEN sesuai dengan nominal yang anda inginkan.
    3. Selanjutnya, klik tombol Deposit TEN / Withdraw TEN atas grafik harga.
    4. Kemudian pilih Kirim Tokenomy. Lalu, masukan jumlah TEN yang ingin dikirimkan, alamat wallet TEN dari tokenomy, dan Pin Google Authenticator.
    5. Jangan lupa untuk mengklik link konfirmasi pengiriman yang masuk kedalam email.
    6. Tunggu beberapa saat, maka TEN akan langsung terdeposit di akun tokenomy.

    Semoga informasi ini berguna, jika ingin melakukan deposit dengan crypto asset yang lain, caranya sama. Intinya anda harus teliti dalam memasukkan address tujuan, karena pengiriman crypto asset bersifat final, maka kesalahan alamat pengiriman akan berakibat crypto asset hilang selamanya.


    Pencarian terkait tokenomy exchange : deposit tokenomy, tokenomy indonesia, tokenomy exchange, review tokenomy, tokenomy event 2018.