Review Ledger Nano X Terbaru, Perangkat Wallet 1000+ Jenis Cryptocurrency

Artikel Terkait Review Ledger
Unboxing Wallet Ledger Nano X Indonesia - Perangkat Wallet Bitcoin dan Altcoin Ledger Nano X merupakan perangkat keras yang diciptakan untuk menyimpan berbagai cryptocurrency dengan tingkat keamanan yang tinggi, ledger nano x aman digunakan menyimpan berbagai asset digital karena mustahil bagi hacker untuk mengambil asset yang ada di ledger nano x tanpa memiliki perangkat dan 24 kata kunci kemanan yang diberikan saat pertama menginstal.
Review Wallet Ledger Nano X Indonesia

1. Apa itu Wallet Ledger Nano X ?

Ledger Nano X adalah perangkat aman berkemampuan Bluetooth® yang menyimpan kunci pribadi Anda. Semua aset crypto Anda akan aman, ke mana pun Anda pergi. Keamanannya sangat mutakhir, tinggalkan rasa takut Anda akan peretasan, karena kunci pribadi disimpan dalam sertifikat, elemen aman, Bluetooth, dan koneksi dienkripsi. Akun Anda dapat dipulihkan pada perangkat menggunakan frasa pemulihan 24 kata rahasia jika suatu saat anda tidak dapat mengakses wallet atau lupa kata sandi. Ledger Nano X mendukung untuk menyimpan banyak aset crypto, termasuk Bitcoin, Ethereum, XRP, Litecoin, dan lainnya.

Berapa harga Ledger Nano X ?
Untuk perangkat Ledger Nano X yang satu ini bisa dikatakan perangkat dengan harga termurah kedua dari Ledger setelah wallet Ledger Nano S, yakni berkisar antara 1,9 juta hingga 2 juta rupiah.

2. Kelebihan & Kekurangan Membeli Ledger Nano X

Untuk membeli perangkat wallet ini sangat mudah, anda bisa menemukan di toko online indonesia seperti lazada, tokopedia, dll, atau juga di toko online besar diluar negeri seperti amazon, ebay, dll.

Kelebihan & Kekurangan beli Ledger Nano X di Official Store

Kelebihan :
  • Anda mendapatkan harga asli dan produk yang original dari official store ledger nano x.
Kekurangan:
  • Anda mungkin menunggu lama produk yang dibeli sampai, metode pembayaran nya menggunakan kartu kredit, paypal. Hanya beberapa toko online saja yang bisa menggunakan pembayaran wire trasnfer (rekening bank).

Kelebihan & Kekurangan beli Ledger Nano X di  Indonesia

Kelebihan :
  • Anda mendapat kemudahan metode pembayaran yang dilakukan dengan rekening bank, dan produk sampai dengan cepat di tangan anda.
Kekurangan :
  • Harga di toko online indonesia dikatakan lebih mahal dari toko online official store jika dirupiahkan.
  • Dan beberapa wallet mungkin bukan produk baru, tetapi wallet yang telah dipakai, maka dari itu berhati hatilah jika ingin membeli, tanyakan dengan jelas pada penjual agar tidak terjadi masalah setelah anda menyimpan bitcoin/crytocurrency.

3. Tempat Membeli Wallet Ledger Nano X

Jika tertarik dengan Ledger Nano X, anda bisa membeli di toko online, beberapa toko online indonesia telah tersedia perangkat wallet seperti Ledger Nano X. Anda juga bisa mengunjungi link toko online yang menyediakan perangkat wallet nano x ini di toko online luar negeri yang telah saya urutkan dibawah ini :

Beli di toko online Indonesia :
Ledger Nano X Original Lazada
Ledger Nano X Original Tokopedia
Ledger Nano X Original Bukalapak

Beli di toko online Luar Negeri :
Ledger Nano X Original Amazon
Ledger Nano X Original Ebay
Ledger Nano X Original Alibaba

Beli di toko online Official Ledger :

Ledger Nano X Original
Artikel terkiat : Cara Setup Perangkat Ledger Nano X 

4. Review Wallet Ledger Nano X

Ledger adalah salah satu dari dua perusahaan dompet perangkat keras terbesar saat ini (yang lainnya adalah Satoshi Labs yang memproduksi Trezzor). Perusahaan ini didirikan pada tahun 2014 dan merupakan pemimpin dalam solusi keamanan dan infrastruktur untuk cryptocurrency dan aplikasi blockchain.

Ledger memiliki tim lebih dari 130 profesional. Mereka berspesialisasi dalam mengembangkan berbagai produk dan layanan untuk melindungi aset mata uang digital, yang terbaru adalah Ledger Nano X

Perbedaan utama Nano X dari model-model sebelumnya (Ledger Nano S, Ledger Blue, dll) adalah konektivitas bluetoothnya, yang memungkinkannya dikendalikan melalui ponsel dan bukan hanya dari komputer desktop.

Apa yang ada di dalam kotak?

Nano X dikemas dengan indah dengan perangkat itu sendiri, kabel USB-C, satu set instruksi dan kartu pemulihan. Tombol besar sebelumnya yang berada di atas perangkat sekarang terintegrasi dengan mulus dengan cara yang bahkan agak sulit untuk dilihat. Semua dalam semua desain yang indah.
Review Wallet Ledger Nano X
Ada berbagai tahap yang harus Anda lalui untuk menyiapkan Nano X, diantaranya :
  • Mengatur kode PIN - Saat pertama kali menghidupkan perangkat, Anda akan diminta memilih kode PIN 4-8 digit.
  • Menuliskan frase - Frasa seed seperti kata sandi untuk dompet Anda. Itu adalah sesuatu yang harus dijaga agar tetap aman dan tersembunyi setiap saat. Saat menginisialisasi perangkat Anda akan menerima 24 kata yang harus Anda tulis di selembar kertas dan simpan. Jika perangkat hilang, rusak, atau dicuri, Anda dapat memulihkan dana menggunakan frasa unggulan.

Cryptocurrency yang Mendukung di Ledger Nano X

Ledger Nano S mendukung lebih dari 700 koin dan token. Koin utama dapat dikirim / diterima melalui antarmuka perangkat lunak Ledger Live. Berikut daftar koin yang didukung teratas:
  • Bitcoin (BTC)
  • Bitcoin Cash (BCH)
  • Bitcoin Gold (BTG)
  • Ethereum (ETH)
  • Ethereum Classic (ETC)
  • Riak (XRP)
  • Litecoin (LTC)
  • Dogecoin (DOGE)
  • Zcash (ZEX)
  • Dash (DASH)

Koin yang kurang populer dan terutama token membutuhkan perangkat lunak alternatif yang terhubung ke Ledger untuk mengirim dan menerimanya (mis. MyEtherWallet, MyCryptoWallet).

5. Unboxing Ledger Nano X Original

Ledger Nano X dikemas dengan baik dan mencakup item-item berikut:
  • Buku Petunjuk Penggunaan Ledger Nano X
  • 1 Kabel USB C
  • Gantungan kunci untuk perangkat
  • 3 Lembar kertas pemulihan
  • Stiker Ledger
Unboxing Ledger Nano X Original
Unboxing Ledger Nano X Indonesia

6. Cara Setup dan Installasi Ledger Nano X

Untuk panduan setup dan instalasi perangkat ledger nano x, silahkan baca disini : Cara Instalasi Perangkat Ledger Nano X.
Cara Setup dan Installasi Ledger Nano X

Demikianlah review harga dan spesifikasi perangkat wallet ledger nano s, serta informasi toko official perangkat ledger nano s di indonesia, semoga informasi ini berguna bagi anda yang sedang mencari referensi perangkat penyimpanan cryptocurrency yang aman dan mudah di akses.