5 Trik Meningkatkan Penghasilan Facebook Ad Breaks

Artikel Terkait Facebook Ad Breaks
Cara Optimasi Penghasilan Ad Breaks Fanpage Facebook - Cara meningkatkan pendapatan fanpage ini adalah cara ad breaks yang saya gunakan, dan hasilnya benar-benar ampuh untuk fanpage indonesia yang saya miliki, yaitu fanpage yang telah mempunyai 15.000 pengikut.

Memaksimalkan penghasilan dengan Trik Facebook Ad Breaks pada video yang Anda upload di halaman fanpage bisa dikatakan cukup mudah untuk Anda ikuti, karena kita tidak menggunakan tool, tetapi kita mengandalkan kualitas konten, optimasi fanpage, dan optimasi video yang di upload dengan berbagai Cara Optimasi Ad Breaks Fanpage.

Bagi Anda yang ketinggalan informasi seputar cara menghasilkan uang di facebook, anda bisa membaca artikel nya disini :
  1. Menghasilkan Uang dari Facebook Creator Video
  2. Menghasilkan Uang dari Facebook Creator Gaming

Beberapa minggu ini, saya telah berbagi panduan lengkap menghasilkan uang di halaman facebook melalui fitur facebook creator video dan facebook creator gaming.

Pada artikel kali ini adalah cara ampuh meningkatkan penghasilan fanpage facebook, bagi anda yang sudah mendapatkan 10.000 pengikut facebook dan telah mengaktifkan fitur ad breaks, Anda dapat mengikuti panduan optimasi pendapatan ad breaks dibawah ini.
Meningkatkan Penghasilan Facebook Ad Breaks

Cara Meningkatkan Penghasilan Ad Breaks Video Facebook

Pada artikel sebelumnya saya telah memberikan panduan menarik untuk menghasilkan pendapatan uang dari Facebook. Saya memberikan tutorial membuat halaman facebook, informasi video terpopuler di facebook, cara mendapatkan pengikut halaman facebook, cara daftar creator di facebook, dan cara optimasi video facebook, semoga Anda tidak ketinggalan informasi untuk panduan tersebut.

Sedangkan pada artikel ini saya akan berbagi trik meningkatkan dan memaksimalkan pendapatan fitur ad breaks itu sendiri, semoga berguna bagi anda para publisher dan para creator facebook.

1. Berpikir Out of The Box

Anda harus berpikir di luar kebiasaan untuk menghasilkan uang dari video facebook yang menarik, agar ditonton dari awal hingga akhir tayangan, lalu akan dibagikan oleh orang-orang sampai video Anda menjadi video viral. Baca selengkapnya.. Video yang paling banyak ditonton di Facebook

2. Maksimalkan Like, Komentar & Tayangan Video

Untuk memaksimalkan jumlah Like dan Komentar pada setiap postingan, ada beberapa kunci utama yang harus anda ikuti pada artikel berikut : Optimasi Kualitas Postingan dan Tayangan Video

3. Optimasi Halaman Facebook

Maksimalkan info halaman facebook Anda dengan mengisi semua data pada informasi halaman dengan valid sesuai kategori fanpage, misalkan informasi UMUM (nama halaman, kategori halaman, nama pengguna/user id, dll), CERITA, INFO BISNIS, INFO KONTAK, INFO SELENGKAPNYA, dll

4. Optimasi Video Facebook

Optimasi konten video yang telah Anda upload, ini adalah tahap paling penting, dimana Anda wajib melakukan optimasi pada setiap video yang telah di upload atau video yang akan di upload. Bagaimana caranya ? Baca selengkapnya.. Cara Optimasi Video Facebook

5. Optimasi Penempatan Iklan Ad Breaks

Pastikan anda telah mengikuti trik optimasi video facebook di atas pada poin nomor 4, dan berikut adalah kelanjutannya sebagai tahap penting untuk meningkatkan penghasilan fanpage :

1) Buka halaman creator studio, berikut tampilan creator studio halaman fanpage saya
Meningkatkan Penghasilan Ad Breaks

2) Klik video yang ingin Anda optimasi, lalu klik Edit Postingan
Optimasi Penempatan Iklan Ad Breaks

3) Selanjutnya klik Ad Breaks pada bagian menu sebelah kanan, berikut tampilannya
Cara Meningkatkan Pendapatan Fanspage

4) Ubah pengaturan Ad Breaks dari Automatic Placements (Pilih Otomatis) menjadi Choose Placements (Pilih Penempatan) / menempatkan iklan Ad Breaks secara manual.

Catatan penting : Penempatan iklan ad breaks bisa di maksimalkan. Jadi, untuk memasang banyak iklan ad breaks pada video, pastikan video anda memiliki durasi yang cukup panjang, misalkan diatas 10 menit atau lebih panjang lagi itu lebih baik, karena bisa menempatkan banyak iklan secara manual, yaitu setiap 2 menit untuk 1 iklan.

5) Sisipkan iklan setiap 2 menit sekali, jika video anda cukup panjang, maka anda bisa memasang lebih banyak iklan, yang tentunya ini akan meningkatkan penghasilan anda karena iklan lebih banyak dilihat oleh penonton.

Cara memasukkan banyak iklan Ad Breaks di video Facebook :

1) Sisipkan iklan ad breaks secara manual setiap 2 menit dan kelipatannya. Untuk menampilan iklan pertama masukkan durasi 02.00.000 lalu klik Tambahkan.

Berikut ini adalah contoh penempatan 31 iklan Ad Breaks pada video berdurasi 1 jam 2 menit.
Memaksimalkan Penghasilan Ad Breaks

2) Selanjutnya tambahkan lagi untuk menit ke 04.00.000 (setiap kelipatan 2 menit) sampai seterusnya hingga tidak bisa lagi menyisipkan iklan.

Berikut adalah tampilan penempatan iklan Ad Breaks manual hingga contoh iklan yang akan tampil :
Optimasi Monetize Video Facebook

Catatan penting : Pastikan bahwa anda tidak mencentang pada bagian Automatically adjust ad break placements to improve your viewers' experience. Jika di centang, maka berkemungkinan iklan yang akan tampil lebih sedikit dari pada jumlah iklan yang anda sisipkan secara manual.

3) Pada bagian Pengujian Holdout Pemirsa pilih Tidak, lalu klik Simpan.

Demikianlah cara optimasi iklan ad breaks dan cara meningkatkan penghasilan fanpage, semoga berguna bagi anda yang ingin memaksimalkan pendapatan dari fitur Ad Breaks pada video halaman Facebook. Terima kasih..