Cuma Main Game, Sekarang Bisa Menghasilkan Uang di FB Gaming

Artikel Terkait Facebook Ad Breaks
Mainkan Game Kesukaanmu dan Hasilkan Uang di Facebook Gaming - Dengan bergabung di facebook gaming dan mengaktifkan / aktivasi facebook creator khusus gaming di halaman fanspage, Anda bisa dengan mudah menghasilkan uang, facebook telah menambah fitur baru untuk kerjasama antara pengiklan dan penerbit iklan dengan fitur iklan Ad Breaks atau Jeda Iklan.

Terdapat 2 jenis konten video yang dapat memasang iklan Ad Breaks, yaitu halaman fanspage dengan konten video semua kategori dan konten video khusus gaming, jika Anda mempunyai video untuk di upload di facebook, artinya Anda bisa menghasilkan uang di facebook dengan Facebook Creator, silahkan baca panduannya disini : Panduan FB Kreator Indonesia.

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara menghasilkan uang di FB Gaming dengan berbagi konten video khusus game atau live streaming game.

Apa Itu Facebook Gaming?

Anda hobi bermain game? Dengan Facebook Creator Gaming Anda bisa menghasilkan uang dari hobi. Cuma bermain game sambil live streaming, Anda akan di gaji puluhan juta rupiah dari fitur Ad Breaks atau Jeda Iklan. Facebook Creator Gaming adalah salah satu fitur dari facebook untuk para gamers yang sekaligus streamer atau gaming creator. Cukup live streaming di Facebook saat sedang bermain game dan Anda akan mendapatkan gaji setiap bulan. Tidak tanggung-tanggung Facebook akan memberikan Anda gaji dengan jumlah yang fantastis. Mungkin Anda adalah salah satu kreator yang dicari-cari selama ini, tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda sekarang!

Syarat dan Ketentuan FB Gaming Creator

  1. Memenuhi standar komunitas (syarat & ketentuan video gaming)
  2. Memenuhi standar kelayakan monetisasi (syarat & ketentuan menghasilkan uang)

Sekilas Tentang Facebook Gaming Creator

Menghasilkan uang dengan fitur monetisasi facebook gaming kini sedang trending topik di kalangan gamers, terutama di indonesia, karna hanya dengan bergabung di facebook creator gaming dan memiliki halaman facebook gaming, Anda sudah bisa menghasilkan uang di Facebook dengan mudah, saat ini fitur periklanan FB Creator Gaming telah tersedia untuk user Indonesia. Anda bisa memasang iklan di setiap video facebook pada halaman fanspage gaming dengan mengaktifkan / aktivasi facebook gaming di akun Anda.

Cuma main game, apakah bisa hasilkan puluhan juta rupiah di FB Gaming? Tentu saja bisa! Pastikan Anda telah memenuhi persyaratan dan ketentuan pada link diatas untuk bisa bergabung dengan facebook gaming creator.

Sebelumnya saya telah memberikan panduan Facebook Creator untuk semua kategori video, tetapi dengan Facebook Creator Gaming, konten video hanyalah konten gaming. Dengan facebook creator Anda diwajibkan melakukan uji kelayakan untuk bisa memasang iklan fb creator di fanspage, lalu tahap selanjutnya jika fanspage disetujui, maka Anda bisa mengaktifkan iklan pada video yang telah Anda upload. Tetapi untuk Facebook Gaming Creator, Anda harus live stereaming untuk bisa menghasilkan uang di facebook.

Jumlah Penempatan Iklan Facebook Gaming

Dengan fitur facebook creator untuk video semua kategori, penempatan iklan secara otomatis dan secara manual (Anda bisa memasang banyak iklan setiap 2 menit sekali). Tetapi dengan fitur facebook gaming creator, penempatan iklan secara otomatis oleh facebook, tugas Anda hanyalah bermain game secara live streaming, dan untuk iklan Ad Breaks akan secara otomatis tampil dan diatur oleh pihak facebook.
Menghasilkan Uang di FB Gaming

Cara Menghasilkan Uang dari FB Gaming

Dibawah ini adalah panduan lengkap cara mendaftar facebook gaming indonesia untuk pemula, pastikan Anda telah memenuhi persyaratan yang telah saya sebutkan pada link diatas untuk bisa bergabung dengan facebook gaming.
Artikel lainnya : Pemahaman Bisnis Online Bersama Google

Tahap 1 : Menyiapkan Halaman Fanspage Gaming

Anda wajib membuat halaman facebook gaming terlebih dahulu, jika anda telah mempunyai halaman facebook, anda bisa mengedit halaman tersebut dan membuatnya menjadi halaman facebook gaming, dibawah ini adalah panduan membuat halaman fb gaming baru dan mengedit halaman fb lama lalu menjadikan nya sebagai halaman fb gaming.

Opsi 1 - Membuat Halaman Fanspage Gaming

Jika anda belum mempunyai halaman fanspage gaming, Anda harus menyiapkannya terlebih dahulu, berikut adalah panduan membuat halaman fanspage gaming.

Langkah 1
Masuk ke akun Facebook Anda terlebih dahulu. Jika sudah, klik 'Create' lalu lanjutkan klik 'Page'. Link alternatif membuat Halaman Facebook : Buat Halaman

Langkah 2
Lalu klik Memulai pada jenis halaman : Komunitas atau Tokoh Masyarakat
Membuat Halaman Fanspage Gaming
Langkah 2
Selanjutnya buat nama halaman, pada kolom kategori masukkan : Gaming Video Creator, sebagai contoh dibawah ini saya membuat nama halaman : Pro Gaming IDN. Lalu setelah itu klik Lanjutkan.
Gaming Video Creator
Selesai, sekarang Anda sudah memiliki halaman Facebook Gaming.

Opsi 2 - Menggunakan Halaman Facebook Lama

Jika sebelumnya Anda telah memiliki halaman fanspage, Anda tidak perlu membuat fanspage baru untuk gaming, tetapi cukup dengan mengedit fanspage lama dan menjadikan nya sebagai fanspage gaming, berikut adalah cara mengedit halaman fanspage menjadi halaman fanspage gaming.

Langkah 1
Buka halaman fanspage lama Anda, dan klik "Tentang" pada bagian samping kiri.
Menggunakan Halaman Facebook Lama

Langkah 2
Akan muncul informasi dari halaman Facebook yang Anda miliki saat ini. Yang perlu Anda lakukan hanya merubah atau memastikan kategorinya adalah 'Gaming Video Creator'

Langkah 3
Klik Edit pada bagian Kategori, dan hapus kategori yang ada, lalu masukkan Gaming Video Creator sebagai kategori baru. Selanjutnya klik Simpan.
Gaming Video Creator
Menghasilkan Uang di FB Gaming
Selesai, sekarang halaman Facebook Anda bisa dipakai untuk Facebook Gaming.

Tahap 2 : Memulai Live Streaming Game

Untuk bisa menghasilkan uang, anda wajib memenuhi persyaratan "Program Level Up" facebook gaming. Setelah membuat halaman fanspage gaming, silahakan daftar program Level Up dan memulai untuk terima Bintang dari penonton Anda saat streaming siaran langsung bermain game.


Cara memenuhi syarat Facebook Gaming :
  1. Buat atau beralih ke Halaman Kreator Video Game (panduannya di Tahap 1 di atas)
  2. Live Streaming video game minimal selama 4 jam dalam 14 hari terakhir
  3. Live Streaming video game minimal 2 hari dalam 14 hari terakhir
  4. Miliki minimal 100 pengikut Halaman
Untuk memenuhi syarat nomor 2 dan 3 diatas Anda wajib live streaming konten video game, berikut adalah panduan live streaming video gaming di halaman fanspage :

1. Buka halaman Streamer Gaming
2. Pada bagian Streaming Terbaru, Klik Siaran Langsung
Syarat Facebook Gaming
3. Sebelumnya Anda perlu menyiapkan software live streaming facebook. Untuk menghubungkan tampilan video game di pc Anda dengan halaman fanspage, saya menyarankan menggunakan OBS Studio.

4. Apabila Anda bingung dalam menggunakan software / aplikasi untuk live streaming game di Facebook, Anda bisa membaca panduannya disini : Panduan Live Streaming Facebook dengan OBS Studio

5. Lakukan siaran langsung dengan membuat video game sampai syarat fb gaming pada poin nomor 2 dan 3 diatas terpenuhi.

Cara mengetahui kelayakan Facebook Gaming Creator :

Setelah anda memenuhi syarat fb gaming, Anda wajib melakukan pengecekan apakah syarat yang Anda penuhi tersebut layak atau tidak untuk menjadi Official Creator Facebook Gaming, berikut adalah cara melakukan uji kelayakan facebook gaming :

1. Buka halaman Dasboard Streamer

2. Jika semua persyaratan telah terpenuhi dan layak, maka semua centang pada bagian Program Level Up akan menjadi warna Hijau.
Kelayakan Facebook Gaming Creator
3. Pada gambar di atas, halaman yang saya daftarkan belum memenuhi persyaratan facebook gaming. Semoga saja halaman facebook anda bisa terpenuhi :)
Artikel terkait : Cara Menghasilkan Uang di FB dengan Upload Video

Tahap 3 : Mendapatkan Banyak Penonton FB Gaming

Jika halaman facebook anda telah memenuhi syarat facebook gaming dan program level up, selanjutnya Anda hanya perlu live streaming dan mencari banyak penonton untuk mulai menghasilkan uang dengan bermain game.

Tetapi apakah dengan live streaming saja bisa mendapatkan banyak penonton dan followers? Tidak!! Live streaming saja tidak cukup, karna anda akan tampil secara random di halaman live streaming, lalu bagaimana untuk tampil di bagian paling atas dari kumpulan streamer lainnya? Anda wajib menjadi Official Creator Facebook Gaming, bagaimana caranya? Langsung saja di bawah ini

Cara Menjadi Official Creator Facebook Gaming

Mengajukan diri sebagai Official Creator Facebook Gaming adalah cara yang efektif untuk meningkatkan follower dan menambah penonton pada saat live streaming facebook gaming. Dengan memenuhi syarat dan ketentuan Anda akan mendapatkan perhatian lebih dari facebook, dan video streaming anda juga akan di prioritaskan dan ditempatkan pada halaman pertama dari daftar live streaming lainnya. Berikut adalah panduan mengajukan diri sebagai Official Creator Facebook Gaming :

Langkah 1
Jika Anda merasa pencapaian Anda dengan live streaming game di Facebook sudah memuaskan, selanjutnya tinggal mengajukan diri sebagai Official Creator Facebook Gaming untuk meningkatkan followers, penonton video dan secara otomatis juga akan meningkatkan penghasilan fb gaming.

Langkah 2
Kirim email ke pihak facebook di alamat facebook.gaming@maingames.com, di ikuti dengan mengisi data diri sebagai berikut:
  • Nama lengkap Anda
  • Nama panggilan Anda di dalam game
  • Nama halaman Facebook gaming
  • Link halaman Facebook gaming
Langkah 2
Tunggu pihak facebook membalas email anda, agar mudah diterima, ikuti panduan dibawah ini

Cara Agar Diterima Menjadi Official Creator Facebook Gaming

  1. Lakukan update status menarik seputar gaming di halaman fanspage secara rutin setiap hari, misalkan status tentang kisah-kisah gamers sukses, status tentang info game, dll.
  2. Tambahkan hashtag #FacebookGaming pada setiap status yang Anda buat. Pastikan postingan Anda menggunakan privasi Publik.
  3. Buat konten video game non live streaming (upload video game dari pc atau android Anda), ini berguna untuk menjukkan bahwa konten anda benar-benar seputar gaming.
  4. Lakukan live streaming secara rutin setiap hari, ini berguna untuk menunjukkan pada pihak facebook bahwa anda adalah gamers yang aktif dan profesional.

Cara Mengatur Metode Pembayaran FB Gaming - Jika telah menghasilkan uang di facebook gaming, Anda wajib mendaftarkan nomor rekening untuk pembayaran setiap bulannya, lakukan pengaturan pembayaran facebook gaming di halaman Dashboard FB Gaming atau Dashboard Creator Studio.

Demikianlah cara mendaftar facebook gaming indonesia 2019 untuk pemula, yang telah saya tulis lengkap dengan cara menghasilkan uang di FB Gaming, semoga gamers seperti Anda bisa lebih produktif dalam bermain game. Selamat!! dari hobi Anda sudah bisa menghasilkan puluhan bahkan ratusan juta rupiah setiap bulannya.