Cara Mengganti User ID Akun Internet Banking Bank BCA di KlikBCA

Artikel Terkait Bank BCA
Mengganti nama pengguna i-banking BCA. User ID internet banking Bank BCA digunakan untuk login pada situs klikBCA. User ID atau Nama pengguna ini diperoleh saat mendaftar akun i-banking melalui ATM. Ternyata, kita bisa mengganti username internet banking yang lama dengan yang baru.

Sebelumnya bagi yang belum tahu cara mendaftar internet banking BCA, silahkan buka artikel melalui tautan di bawah ini. Di situ dijelaskan bagiamana cara mendaftar internet banking BCA dan mendapat user ID hingga melakukan aktivasi keyBCA. Sekarang kita akan membahas bagiamana cara mengganti user ID BCA jika Anda bosan, lupa atau ingin yang lebih singkat dan sederhana. Silahkan simak langkah-langkah di bawah ini dengan teliti dan jangan sampai ada yang terlewat.

User ID Akun Internet Banking Bank BCA

Berapa Kali Bisa Ganti User ID BCA?

Berapa kali sih user ID atau username internet banking BCA bisa diganti? Pertanyaan tersebut sering muncul pada saat pertama kali ingin mengganti user ID. Kita bisa mengganti user ID internet banking BCA sebanyak mungkin. Tidak ada batasan untuk mengganti user ID akun ib BCA. Jadi, jangan khawatir jika suatu saat ingin mengganti user ID, kita bisa melakukannya asal tetap ingat user ID yang sedang digunakan.

Cara Ganti User ID BCA

Berikut adalah cara untuk mengganti user ID BCA melalui hallo BCA dan customer service untuk perseorangan atau bisnis untuk organisasi, lembaga maupun berusahaan dalam bentuk korporate. Langkah menggantinya adalah sebagai berikut:

1. Melalui Hallo BCA

Cara pertama dan paling mudah untuk mengganti user ID BCA adalah dengan melalui hallo BCA karena kita dapat melakukannya dari rumah melalui Hp atau telepon rumah. Caranya adalah:
  1. Siapkan Buku Tabungan, KTP dan KK untuk menjawab pertanyaan yang mungkin diajukakn
  2. Hubungi Hallo BCA di 1500888
  3. Jawab pertanyaan validasi dari admin Hallo BCA seperti nama pemilik rekening, alamat dan tanggal lahir
  4. Setelah divalidasi silahkan ajukan permohonan untuk mengganti User ID Bank BCA Anda
  5. Namun perlu diketahui bahwa Hallo BCA tidak dapat mengganti User ID KlikBCA, melainkan hanya dapat menghapus nama pengguna lama
  6. Ketika nama pengguna atau userId sudah terhapus, Anda dapat mendaftarkannya dengan yang baru.

2. Melalui Customer Service

Customer service yang dimaksud di sini adalah teller bank BCA di setiap kantor unit cabang di daerah Anda masing-masing. Untuk mengganti user Id KlikBCA melalui teller, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Bawa Buku Tabungan, KTP, KK dan kartu ATM yang mungkin diperlukan
  2. Ajukan permohonan Anda untuk ganti user Id KlikBCA
  3. Customer service atau teller dapat memenuhi permohonan Anda, tidak seperti Hallo BCA
  4. Tunggu saja sekitar 15 menit sampai prosesnya selesai
  5. Sambil sekali-kali Anda akan diminta untuk ganti PIN ATM BCA
Jangan lupa mengingat user ID baru agar tidak terjadi masalah ke depannya. Bila perlu, Anda catat di kertas, note hp atau manapun di tempat yang aman yang sulit ditemukan oleh orang lain. Ini dilakukan agar akun internet banking BCA Anda aman dari pencurian.

Sekian artikel mengenai Cara Ganti User ID internet banking BCA. Terima kasih.

Panduan Bank BCA Lainnya