Cara Membeli Token PLN via ATM Bank BRI

Artikel Terkait Bank BRI
Beli token listrik ATM BRI. Tahukah Anda bahwa kita bisa membeli token atau pulsa listrik melalui ATM BRI? Layanan ini sudah cukup lama ada dan memudahkan para nasabah BRI yang ingin melakukan top up pulsa listrik melalui ATM. Jadi, kita tidak perlu repot-repot untuk datang ke konter pulsa atau semacamnya hanya untuk melakukan isi ulang token listrik. Karena biasanya, konter pulsa akan meminta biaya jasa lebih tinggi dibanding yang seharusnya. Melalui ATM, biaya menjadi lebih murah.

Membeli Token PLN melalui ATM Bank BRI

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagaimana cara membeli token listrik melalui ATM BRI serta apa saja syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan transaksi tersebut. Oleh karena itu, silahkan simak artikel berikut ini.
Membeli Token PLN melalui ATM Bank BRI

Syarat Beli Token Listrik di ATM

Syarat yang harus dipenuhi sebelum membeli token listrik adalah pertama Anda harus memiliki rekening bank BRI dan mendapatkan kartu ATM melalui customer service atau teller yang ada di kantor unit cabang bank BRI.

Untuk pembukaan rekening bank BRI secara online, Anda dapat melakukannya melalui e-Form. Namun perlu diketahui bahwa cara ini belum termasuk mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. Anda tetap harus datang ke teller untuk mendapatkannya, namun keuntungannya, prosesnya akan lebih cepat karena telah mendaftar di e-form terlebih dahulu.

Cara Beli Token Listrik di ATM BRI

Setelah memiliki akun rekening dan kartu ATM yang aktif, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara membeli token atau pulsa listrik dengan mudah melalui mesin ATM BRI yang tersebar di mana-mana. Caranya adalah:
  1. Pertama, masukkan kartu ATM dan PIN secara benar
  2. Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Pembayaran
  4. Pilih PLN
  5. Pilih Pra Bayar
  6. Masukkan Nomor ID Pelanggan
  7. Pilih nominal isi ulang, tersedia Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000 dan sebagainya
  8. Pada halaman konfirmasi, pastikan bahwa nomor id pelanggan, pemilik tagihan dan nominal sudah sesuai, jika sudah klik Ya
  9. Keluar Struk berisi 20 Digit Kode Token
Silahkan pulang ke rumah dengan membawa struk tersebut. Masukkan 20 Digit Kode Token tersebut ke Meteran yang ada di rumah kita. Secara otomatis, pulsa listrik kita akan bertambah.

Itu dia Cara Terlengkap untuk Membeli Token Listrik / Pulsa Token PLN melalui ATM Bank BRI. Semoga dapat membantu Anda yang sedang mencari cara top up token listrik ATM BRI, isi ulang pulsa listrik ATM BRI, membeli token listrik melalui ATM BRI dan mengisi ulang token listrik via ATM BRI.

Panduan Bank BRI Lainnya