Syarat & Cara Memblokir Kartu ATM Bank Mandiri

Artikel Terkait Bank Mandiri
Memblokir Kartu ATM Mandiri. Apa yang harus dilakukan jika kartu ATM kita hilang karena dicuri, ketinggalan di suatu tempat, dicopet atau yang lainnya? Tenang saja, Anda bisa memblokir Kartu ATM Mandiri hanya melalui CS dan CC. Pemblokiran ini ditujukan agar si pencuri atau orang yang menemukan kartu ATM kita tidak bisa melakukan aktifitas apapun meski sebenarnya mereka tidak akan bisa mengambil uang dari rekening kita jika tidak mengetahui PIN ATM nya.

Syarat & Cara Memblokir Kartu ATM Rekening Mandiri

Namun ini untuk jaga-jaga saja. Barangkali mereka lebih cerdas dan menemukan celah untuk membobol rekening ATM kita. Oleh karena itu, AdiGunawan.NET akan membahas bagaimana cara untuk memblokir kartu ATM Mandiri yang hilang melalui CS (Customer Service) dan CC (Call Center).
Memblokir Kartu ATM Mandiri

1. Cara Memblokir ATM Mandiri Melalui Customer Service

Untuk memblokir atau menonaktifkan kartu ATM Mandiri yang hilang melalui customer service, Anda perlu mendatangi kantor cabang bank Mandiri terdekat. Agar tidak mengantri, usahakan datang pagi-pagi sekitar pukul 7 atau 8, tergantung di daerah kalian masing-masing.

Perlu diingat bahwa ketika mendatatangi customer service, siapkan dokumen kelengkapan berikut ini agar proses pemblokiran bisa berjalan dengan lancar dan tanpa halangan.
  • KTP, Kartu Keluarga atau kartu identitas lain yang digunakan
  • Buku tabungan rekening
Proses ini tidak memakan waktu lama, hanya sekitar 5 menit saja. Yang penting siapkan dokumen di atas agar proses bisa berjalan dengan baik.

2. Cara Memblokir ATM Mandiri Melalui Call Center

Call center dapat membantu seperti customer service, tetapi bedanya kita menghubunginya melalui telepon, jadi kita tidak perlu mendatangi kantor cabang Mandiri untuk memmblokir ATM yang hilang karena kelupaan atau dicuri. Nomor Telepon Call Center Mandiri adalah:
Call Center Mandiri: 14040
Call center Mandiri dapat dihubungi dalam waktu 1x24 jam full, sehingga kalian tidak perlu khawatir apabila ingin melakuan pemblokiran kartu ATM pada tengah malam. Telepon saja dan CC akan memblokir kartu ATM Anda segera. Setelah melakukan pemblokiran, hal yang perlu diperhatikan adalah apa langkah Anda selanjutnya. Apakah ingin meminta yang baru secara langsung atau mencarinya terlebih dahulu barangkali ketemu di suatu tempat?

Jika ingin meminta kartu ATM baru secara langsung, Anda harus mendatangi kantor cabang bank Mandiri. Namun jika ingin mencarinya dan kemudian ketemu, Anda bisa mengaktifkannya lagi melalui customer service atau call center.

Itulah langkah-langkah untuk Memblokir Kartu ATM Mandiri dan Cara Terlengkap untuk Mengganti Memblokir Rekening Bank Mandiri Terbaru 2019 melalui Call Center dan Customer Service. Semoga dapat membantu.

Panduan Bank Mandiri Lainnya