Cara Membeli Token PLN via Internet, ATM dan SMS Banking BRI

Artikel Terkait Bank BRI
Membeli pulsa listrik lewat bank BRI. Salah satu layanan yang disediakan oleh bank BRI adalah kemudahan untuk membeli pulsa atau token listrik. Apalagi dengan adanya Internet Banking dan SMS banking. Membeli token listrik pun menjadi semakin mudah dengan adanya kedua layanan tersebut. Meski pada dasarnya kita juga bisa membeli token listri melalui ATM BRI yang banyak tersedia di daerah sekitar kita.

Membeli Token PLN via Internet, ATM dan SMS

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas cara untuk membeli token listrik melalui bank BRI menggunakan fasilitas ATM, internet dan SMS banking BRI. Semuanya akan dibahas lengkap, simak pada pembahasan di bawah ini.
Cara Beli Token Listrik di BRI

Cara Beli Token Listrik di BRI

Berikut adalah ketiga cara untuk membeli pulsa listrik melalui BRI, yakni dengan menggunakan mesin ATM, internet banking dan SMS banking bank BRI. Silahkan disimak.

1. Melalui ATM BRI

Untuk melakukan pembelian pulsa listrik melalui mesin ATM bank BRI, pertama-tama kita harus mendatangi ATM bank BRI terdekat. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masukkan ATM BRI dan PIN dengan benar
  2. Pilih Transaksi Lainnya
  3. Pilih Pembayaran
  4. Pilih PLN, kemudian pilih lagi Pra Bayar
  5. Selanjutnya masukkan Nomor Meter Listrik Anda 
  6. Pilih nominal yang telah disediakan oleh ATM, seperti Rp50.000, Rp100.000 atau yang lainnya
  7. Layar ATM akan menampilkan detail transaksi, jika sudah benar klik Ya
  8. Selanjutnya akan keluar Struk yang berisi 20 Digit Nomor Token
  9. Masukkan nomor token tersebut ke meteran agar bisa menambah saldo di dalamnya
Simpan struk yang keluar dari ATM karena mungkin akan berguna apabila terjadi masalah ketika pulsa listrik tidak kunjung masuk ke meteran kita.

2. Melalui Internet Banking BRI

Cara kedua yang dapat dilakukan untuk membeli pulsa listrik adalah melalui i banking bank BRI atau internet banking. Cara ini cukup mudah asal Anda memiliki Sinyal Stabil dan tidak putus-putus. Caranya adalah:
  1. Masuk ke situs BRI Internet Banking di https://ib.bri.co.id
  2. Login dengan menggunakan akun Anda 
  3. Silahkan pilih Pembayaran
  4. Pilih menu Voucher Listrik
  5. Selanjutnya pilih Dari Rekening (memotong saldo rekening bank BRI Anda )
  6. Masukkan Nomor ID Pelanggan
  7. Pilih nominal uang yang ingin di top up, ada bayak pilihan mulai dari Rp10 ribu, 20 ribu, 50 ribu, 100 ribu hingga maksimal Rp10 juta
  8. Jika sudah, klik Konfirmasi Data
  9. Kemudian masukkan PIN Internet Banking
  10. Selanjutnya klik Permintaan mToken
  11. Kemudian Anda akan menerima SMS berisi 5 Digit Kode Konfirmasi, silahkan masukkan kode tersebut Dibawah Form Password
  12. Selanjutnya klik Kirim
Tinggal tunggu deh, tidak lama kemudian token listrik Anda akan bertambah secara otomatis dan Anda bisa melihat detail transaksinya melalui menu Mutasi Rekening.

3. Melalui SMS Banking BRI

Kita perlu menggunakan Kode SMS Banking BRI untuk isi ulang token listrik. Format kode yang digunakan SMS banking BRI adalah sebagai berikut :
  1. Buka aplikasi Pesan
  2. Ketik : BELI <spasi> PLNPRE <spasi> NO. METER / ID PELANGGAN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN SMS BANKING
  3. Contoh: BELI PLNPRE 121112322234 100000 1234
  4. Kirim ke 3300
Selesai, kita tinggal menunggu token listrik masuk otomatis dan jika berhasil, akan ada SMS pemberitahuan yang dikirim dari bank BRI.

Demikianlah Cara Terlengkap untuk Membeli Token Listrik / Pulsa Token PLN dengan Rekening Bank BRI melalui Internet, SMS dan ATM Bank BRI. Semoga dapat membantu Anda untuk yang sedang mencari cara beli token listrik sms banking bri, cara membeli pulsa listrik lewat sms banking bri, cara beli pulsa listrik lewat mobile banking bri, cara beli pulsa listrik lewat sms banking bri, cara beli pulsa listrik lewat internet banking bri.

Panduan Bank BRI Lainnya