Cara Terbaru Membuka Rekening Bank BNI via Online (Internet)

Artikel Terkait Bank BNI
Cara Daftar Rek Bank BNI Online. Mendaftar atau membuka rekening baru bank BNI syariah sekarang sudah dapat dilakukan secara online. Kita bisa menggunakan fasilitas yang namanya Hasanah. Hasanah ini merupakan bagian dari bank BNI Syariah, jadi tidak perlu khawatir tutorial ini ilegal.

Membuka Rekening Bank BNI via Online (Internet)

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas secara lengkap apa-apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk membuka rekening bank BNI secara online, jenis-jenis tabungan bank BNI, tabungan BNI apa saja yang bisa dibuka melalui online form, minimal setoran awal dan prosedur pembukaannya. Silahkan simak ulasannya berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara membuka rekening BNI syariah secara online melalui e-form atau Hasanah. Jangan sampai ada langkah atau syarat yang terlewat.
Membuat Rekening BNI Online

1. Jenis-Jenis Tabungan Rek Bank BNI

Terdapat 12 jenis tabungan atau rekening yang dapat kita buka, namun hanya ada dua jenis tabungan yang bisa dibuka secara online yaitu BNI Taplus dan BNI Bisnis melalui e-form Hasanah. Berikut adalah penjelasannya:
  • BNI Taplus adalah jenis tabungan BNI yang bisa dibuka secara online untuk perseorangan. Ada tiga jenis kartu yang ditawarkan yaitu Gold, Silver dan Platinum dengan biaya administrasi mulai dari Rp11.000
  • BNI Bisnis adalah jenis tabungan BNI yang bisa dibuka secara online untuk para pelaku bisnis, perusahaan, wiraswasta, karyawan dan semacamnya.
  • BNI Simpel adalah jenis tabungan BNI untuk anak PAUD, SD, SMP dan SMA. Tabungan ini bisa dikumpulkan secara kolektif dalam satu sekolah untuk meningkatkan minat menabung anak.
  • BNI Taplus Anak adalah jenis tabungan BNI untuk anak dibawah 17 tahun. Tabungan ini untuk perseoranga dan tidak terikat dengan sekolah.
  • BNI Taplus Muda adalah jenis tabungan untuk remaja usia 15-25 tahun dan akan diberi kartu debit dengan biaya administrasi murah Rp5.000. Jika usia sudah lebih dari 25 tahun, BNI Taplus Muda bisa diganti menjadi BNI Taplus melalui kantor unit cabang
  • BNI Taplus Mahasiswa adalah jenis tabungan BNI untuk mahasiswa. Tabungan ini bekerjasama dengan perguruan tinggi.
  • BNI Tappa adalah jenis tabungan BNI yang ditujukan untuk pegawai perusahaan yang bekerjasama dengan BNI. Biaya admin disesuaikan dengan perjanjian antar dua belah pihak.
  • BNI TabunganKu adalah produk khusus untuk Gerakan Indonesia Menabung. Kelemahannya adalah tidak ada kartu ATM, tidak bisa mengakses ATM dan transaksi harus lewat teller dengan biaya administrasi Rp1.000.
  • BNI Dollar adalah jenis tabungan untuk yang menyimpan mata uang asing seperti USD, Poundsterlling, Euro atau Dollar Singapore.
  • BNI Tapenas adalah singkatan dari Tabungan Perencanaan Masa Depan yang mewajibkan nasabah setor sejumlah uang. Seperti wajib menabung ketika kita masih SD.
  • BNI Haji adalah jenis tabungan untuk mempersiapkan umroh / haji dengan sistem komputerisasi haji terpadu oleh Kementrian Agama jika saldo sudah lebih dari Rp25.000.000.

2. Syarat Membuka Rek BNI Online

Meski dilakukan secara online, namun kita perlu menyiapkan beberapa persyaratan untuk pendaftaran pembukaan rekening bank BNI secara online melalui e-form Hasanah. Syarat yang harus dipenuhi antara lain:
  • KTP, SIM atau Paspor sebagai kartu identitas
  • KK sebagai kartu identitas
  • Nomor Hp yang aktif
  • Alamat email yang aktif

3. Minimal Setoran Awal saat Buka Rek BNI

Setoran awal yang dimaksud di sini adalah untuk pengambilan buku tabungan dan kartu ATM ketika kita datang ke teller. Jadi, setelah daftar secara online, kita tetap harus datang ke teller untuk mengambil buku tabungan, kartu ATM dan setor minimal uang sebesar:
BNI Taplus Jabodetabek: Rp500.000,-
BNI Taplus Non-Jabodetabek: Rp250.000,-
BNI Bisnis: Rp1.000.000,-

4. Cara Membuka Rek Bank BNI Online

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuka rekening bank BNI secara online melalui e-form pembukaan tabungan. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Silahkan menuju alamat BNI e-Form di link berikut: https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/pembukaansimpanan
  2. Pilih jenis tabungan (Taplus atau Taplus Bisnis)
  3. Isikan data diri yang diperlukan seperti nama, alamat, nomor telepon, email, tanggal lahir dan sebagianya
  4. Isi Captcha dan klik Submit
  5. Catat Nomor Referensi
  6. Kunjungi kantor cabang BNI terdekat dengan Membawa Persyaratan yang telah disebutkan di atas
  7. Selesai
Setelah itu, Anda akan mendapat buku tabungan BNI dan kartu debit atau ATM BNI. Itu dia langkah-langkah Cara Terlengkap untuk Membuat atau Membuka Akun Rekening Bank BNI secara Online melalui Internet.

Panduan Bank BNI Lainnya