Cara Terbaru Mendaftar Internet Banking BRI via ATM

Artikel Terkait Bank BRI
Daftar internet banking BRI. BRI membuka layanan internet banking untuk mempermudah transaksi menggunakan browser di Hp atau komputer. Layanan ini semakin digemari para nasabah karena tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang atau ATM untuk transaksi. Namun perlu dipahami bahwa layanan internet banking ini hanya dapat melakukan transaksi non tunai (tanpa uang), jadi jika kalian mau setor tunai, transfer menggunakan uang tunai dan sebagainya, Anda masih harus datang ke ATM atau kantor unit cabang bank BRI terdekat.

Mendaftar Internet Banking Bank BRI via ATM

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagaimana cara membuat atau mengaktifkan layanan internet banking BRI, fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya, cara aktivasi m-Token BRI dan yang lainnya. Namun pastikan bahwa Anda telah Membuka Rekening Bank BRI.
Mendaftar Internet Banking Bank BRI

Fitur Internet Banking BRI

Tidak semua layanan dapat diakses melalui internet banking seperti yang telah saya sebutkan sebelumnya. Berikut adalah fitur-fitur yang dapat digunakan pada internet banking BRI:
  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Transfer ke sesama bank BRI
  • Transfer ke antar bank lain
  • Beli pulsa token listrik
  • Isi pulsa seluler
Perlu digarisbawahi bahwa untuk menggunakan 4 fitur terbawah, Anda harus mengaktifkan m-Token BRI. Fitur ini sama saja dengan KeyBCA yakni sebagai validasi pada saat proses transaksi.

Pendaftaran Lewat ATM

Untuk mendaftar internet banking BRI, Anda terlebih dahulu harus melakukan registrasi melalui mesin ATM. Silahkan menuju ATM terdekat di daerahmu dan lakukan langkah-langkah seperti berikut ini:
  1. Masukkan kartu ATM BRI
  2. Ketik 6 digit kode PIN dengan benar
  3. Pilih menu Lainnya
  4. Pilih Internet Banking
  5. Anda akan diminta untuk memasukkan password
  6. Ulangi password yang telah Anda ketik sebelumnya sebanyak 2 kali
  7. Selanjutnya Anda akan mendapat User ID secara otomatis
Setelah ini, Anda masih perlu melakukan aktivasi internet banking BRI untuk bisa cek saldo dan mutasi serta aktivasi m-Token BRI untuk melakukan transaksi atau transfer uang.

Aktivasi Internet Banking BRI

Untuk mengaktivasi internet banking BRI yang sebelumnya telah didaftarkan melalui ATM, Anda dapat menuju langsung ke situs internet banking BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya.
  1. Silahkan buka situs Internet Banking BRI di https://ib.bri.co.id
  2. Masukkan User ID dan Password yang telah didapatkan sebelumnya
  3. Pada halaman syarat dan ketentuan, silahkan klik Setuju
  4. Selanjutnya Anda diminta untuk mengganti password dan memasukkan alamat email yang masih aktif.
  5. Selesai, Anda dapat menggunakan internet banking sekarang.

Aktivasi m-Token BRI

m-Token BRI adalah sebuah alat kecil yang digunakan untuk proses transaksi seperti transfer uang, pembayaran belanja online, tagihan, kredit dan sebagainya. Dengan menggunakan m-Token, maka Anda bisa melakukan transaksi BRI hanya dengan Hp Android.

Untuk aktivasi m-Token BRI, silahkan langsung menuju ke kantor unit cabang bank BRI di daerah masing-masing sambil membawa kelengkapan sebagai berikut:
  • KTP, SIM dan Paspor
  • Kartu keluarga (boleh fotokopi)
  • Buku tabungan dan kartu ATM
Kemudian selanjutnya teller akan melakukan aktivasi m-Token dan memberimu sebuah alat kecil seperti pada gambar pertama di postingan ini.

Itulah Cara Terlengkap untuk Mendaftar Internet Banking Rekening Bank BRI melalui ATM Bank BRI Terbaru 2019. Semoga dapat membantu untuk yang sedang mencari cara daftar internet banking bri tanpa ke bank, cara daftar internet banking bri lewat hp android, daftar internet banking bri versi mobile dan sebagainya.

Panduan Bank BRI Lainnya