Cara Terbaru Mendaftar Internet Banking Rekening Bank BNI via ATM

Artikel Terkait Bank BNI
Cara Daftar Internet Banking Rek Bank BNI. Pendaftaran fitur internet banking pada Bank Nasional Indonesia dapat dilakukan melalui mesin ATM dan aktivasinya dapat dilakukan menggunakan Hp. Banyak sekali manfaat dan kemudahan dari menggunakan BNI internet banking. Salah satu dari manfaat internet banking adalah memudahkan kita untuk melakukan pengelolaan rekening, transaksi meliputi transfer, pembayaran dan pembelian hanya dengan menggunakan browser pada Hp ataupun komputer.

Mendaftar Internet Banking Rekening Bank BNI via ATM

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas secara lengkap bagaimana cara daftar BNI internet banking, apa saja keutungannya, bagiamana cara daftar melalui ATM dan registrasi melalui Hp. Silahkan disimak secara lengkap pada pembahasan berikut ini.
Mendaftar Internet Bangking BNI

1. Keuntungan Internet Banking Rek Bank BNI

Keuntungan yang dimaksud di sini sama saja dengan fitur-fitur atau layanan yang ada di dalamnya. Berikut ini adalah keuntungan dari menggunakan layanan internet banking BNI:
  • Bisa diakses di PC, Hp, smartphone atau tablet
  • Bisa untuk Cek Saldo BNI dan mutasi rekening
  • Bisa cek nilai kurs atau mata uang asing
  • Bisa transfer dana maksimal Rp 1 Miliar
  • Bisa untuk pembukaan rekening deposito, BNI Taplus dan BNI Tapenas
  • Bisa untuk memblokir kartu debit

2. Cara Daftar Internet Banking Rek Bni melalui ATM

Untuk mengaktifkan layanan internet banking bank BRI, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan melakukan pendaftaran melalui mesin ATM terdekat di daerahmu. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Masukkan kartu ATM BNI
  2. Masukkan 6 digit PIN dengan benar
  3. Pada pilihan e-Channel, silahkan pilih BNI Internet Banking
  4. Silahkan masukkan 6-8 karakter PIN Internet Banking (boleh beda dengan PIN ATM)
  5. Kemudian akan keluar struk  berisi Kode Aplikasi dan keterangan yang menyebutkan bahwa Anda telah berhasil melakukan registrasi internet banking
Untuk dapat menggunakan layanan internet banking tersebut, kita perlu melakukan aktivasi melalui internet. Bisa menggunakan Hp, Laptop atau yang lainnya.

3. Cara Aktivasi Internet Banking Rek BNI

Berikut ini adalah cara untuk melakukan aktivasi pendaftaran internet banking yang sebelumnya telah dilakukan di mesin ATM. Aktivasi internet banking BNI dilakukan dengan cara sebagai berikut:
  1. Masuk ke halaman BNI Internet Banking di https://ibank.bni.co.id
  2. Silahkan klik tulisan Klik Disini untuk pengguna baru 
    Internet Bangking Rek BNI
  3. Masukkan Kode Aplikasi yang tertera di struk, kode verifikasi (captcha) dan PIN yang didaftarkan melalui ATM sebelumnya, selanjutnya klik Cari
  4. Anda akan dikirimi One Time Password (OTP) melalui SMS, gunakan OTP tersebut untuk login internet banking BNI
  5. Kemudian Anda diminta untuk memasukkan Password sebanyak dua kali, silahkan isi Password sesuai dengan yang Anda inginkan
  6. Jika berhasil, maka akan muncul keterangan bahwa Anda sukses melakukan registrasi internet banking
Namun perlu diketahui bahwa langkah tersebut masih belum bisa membuat kita melakukan transaksi berupa transfer uang, pembelian dan pembayaran melalui internet banking BNI. Kita masih perlu melakukan validasi pendaftaran ke teller.

4. Cara Transfer melalui Internet Banking Rek BNI

Agar bisa melakukan transfer melalui internet banking BNI, kita harus melakukan validasi atau verifikasi pendaftaran di kantor unit cabang bank BNI terdekat. Silahkan bawa kelengkapan berikut untuk prosesnya :
  • Kartu Identitas, (KTP, SIM, Paspor dan KK)
  • Struk pendaftaran internet banking BNI
Begitulah Cara Terlengkap untuk Mendaftar Internet Banking Rekening Bank BNI tanpa Harus ke Bank, yaitu melalui ATM BNI Terdekat. Semoga dapat membantu.

Panduan Bank BNI Lainnya