Cara Terbaru Mendaftar SMS Banking Rekening Bank BNI via ATM

Artikel Terkait Bank BNI
Cara Daftar SMS Banking Rek BNI. SMS banking BNI adalah layanan dari bank BNI untuk para nasabah yang ingin melakukan transaksi melalui HP hanya dengan menggunakan fasilitas kirim pesan atau SMS. Layanan ini memudahkan bagi yang tidak memiliki smartphone. Bagi yang memiliki smartphone, disarankan untuk mendaftar Mobile Banking BNI atau Internet Banking BNI saja karena lebih praktis dan mudah digunakan. Pada artikel ini secara khusus hanya akan membahas bagaimana cara mendaftar SMS banking BNI.

Mendaftar SMS Banking Rekening Bank BNI via ATM

Yang akan dibahas di sini antara lain bagaimana cara melakukan registrasi melalui ATM, Syarat yang harus dipenuhi, apa saja fitur yang ada di dalamnya dan bagaimana cara verifikasi melalui teller agar bisa melakukan transaksi finansial.
Mendaftar SMS Banking BNI via ATM

1. Fitur SMS Banking Rek Bank BNI

Berikut ada beberapa fitur yang bisa digunakan dengan menggunakan layanan SMS banking BNI. Namun untuk fitur finansial, Anda perlu melakukan verifikasi melalui teller yang akan dibahas di akhir artikel ini. Fitur SMs Banking BNI adalah:
  • Cek saldo
  • Cek mutasi rekening
  • Cek informasi tagihan
  • Ubah nomor PIN SMS banking
  • Pembayaran tagihan listrik, PDAM, 
  • Transfer ke sesama BNI atau antar bank
  • Isi ulang pulsa
  • Dan sebagainya
Itu dia fitur-fitur atau fasilitas yang disediakan oleh SMS Banking BNI. Selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja syarat pendaftaran SMS banking BNI.

2. Syarat Pendaftaran SMS Banking Rek Bank BNI 

Berikut adalah beberapa syarat yang perlu diketahui sebelum melakukan pendaftaran SMS banking BNI melalui ATM dan melakukan verifikasi kepada teller.
  • Memiliki rekening BNI yang masih aktif
  • Menggunakan nomor Hp sendiri untuk pendaftaran
  • Sudah memiliki kartu ATM BNI
Jika sudah, silahkan ikuti langkah selanjutnya untuk melakukan pendaftaran SMS banking BNI melalui mesin ATM terdekat di lokasimu.

3. Cara Daftar SMS Banking Rek BNI

Pertama kali kita perlu melakukan registrasi di ATM terdekat. Temukan ATM yang ada di daerahmu dan ikuti langkah-langkah berikut untuk mendaftar SMS banking BNI.
  1. Masukkan kartu ATM BNI
  2. Ketik 6 digit kode PIN ATM BNI dengan benar
  3. Cari menu Registrasi e-Channel
  4. Pilih SMS Banking BNI
  5. Masukkan Nomor Hp yang akan digunakan untuk SMS
  6. Silahkan masukkan PIN SMS Banking (bisa berbeda dengan PIN ATM)
  7. Selesai
Kemudian ada struk yang memberitahukan bahwa Anda telah berhasil mendaftar SMS banking BNI. Simpan struk tersebut untuk melakukan verifikasi di kantor cabang bank BNI meski sebenarnya kita sudah bisa melakukan transaksi non-finansial seperti cek saldo dan cek mutasi rekening.

4. Verifikasi SMS Banking Rek Bank BNI melalui Teller

Agar bisa melakukan transaksi melalui SMS banking untuk pembayaran tagihan, pembelian pulsa, top up saldo dan transfer antar bank BNI atau ke bank lain, Anda perlu melakukan verifikasi ke teller di kantor cabang BNI. Silahkan bawa persyaratan berikut:
  • KTP, SIM atau Paspor sebagai kartu identitas
  • Kartu Keluarga
  • Struk saat pendaftaran SMS banking di ATM
Selanjutnya kita tinggal menunggu agar teller memproses permohonan kita. Tidak lama kok, paling cuma 5-10 menit tapi mengantrinya yang lama. Saran AdiGunawan.NET sih datang pagi-pagi. Setelah selesai, silahkan Anda gunakan SMS banking BNI. Jika tidak tahu format kode SMS banking BNI, Anda bisa membaca artikel Format Kode SMS Banking BNI.

Demikianlah Cara Terlengkap untuk Mendaftar SMS Banking Rekening Bank BNI tanpa Harus ke Bank, yaitu melalui ATM BNI Terdekat. Semoga bermanfaat.

Panduan Bank BNI Lainnya