Cara Terbaru Mengganti PIN Rekening Bank BNI via ATM

Artikel Terkait Bank BNI
Ganti PIN ATM Rek Bank BNI. Dengan mesin ATM kita dapat mengganti PIN ATM Rekening Bank Nasional Indonesia (BNI). Perlu diperhatikan bahwa kita sebaiknya mengganti nomor PIN ATM secara rutin untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti contohnya pembajakan rekening, pencurian saldo oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan sebagainya. Pada artikel ini saya akan membahas secara lengkap bagaimana caranya agar kita bisa mengganti nomor PIN ATM melalui mesin ATM BNI dengan mudah.

Mengganti PIN Rekening Bank BNI via ATM

AdiGunawan.NET juga akan menjelaskan syarat sebelum kita bisa melakukan hal tersebut dan beberapa tips dari pengalaman yang saya dan teman-teman dapat agar bisa bertransaksi dengan aman melalui mesin ATM. Silahkan disimak melalui pembahasan selengkapnya di bawah ini.
Pergantian PIN Rekening BNI

1. Syarat Ganti PIN ATM Rek Bank BNI

Untuk mengganti PIN ATM BNI, terlebih dahulu Anda harus Membuka Rekening BNI yang juga dapat dilakukan secara online. Setelah mendaftar secara online, Anda tetap harus datang ke bank BNI untuk mengambil kartu ATM dan buku tabungan yang digunakan untuk bertransaksi nantinya. Bank BNI membebaskan nasabahnya jika ingin mengganti PIN ATM kapanpun. Tidak ada batas minimal untuk mengganti PIN ATM baru setelah sebelumnya pernah menggantinya. Jadi, silahkan saja bila ingin mengganti PIN ATM kapanpun dan dimanapun asalkan kita tahu cara melakukannya dan tips agar bisa bertransaksi dengan aman di mesin ATM. Oleh karena itu, silahkan simak ulasannya di bawah ini.

2. Cara Mengganti PIN ATM Rek Bank BNI

Dibawah ini merupakan cara untuk mengganti atau mengubah PIN ATM rek bank BNI dari yang lama ke PIN yang baru melalui mesin ATM. Silahkan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.
  1. Pertama, masukkan kartu ATM ke mesin
  2. Kedua, ketik PIN ATM BNI dengan benar, jangan sampai salah
  3. Klik menu Lainnya
  4. Klik Ganti PIN
  5. Masukkan PIN Lama yang sebelumnya digunakan
  6. Masukkan PIN Baru sebanyak 2 kali
  7. Selesai
Kemudian pada layar monitor akan tampil keterangan bahwa telah berhasil melakukan pergantian PIN. Selanjutnya akan ada keterangan apakah kita ingin melakukan transaksi lain atau tidak, pilih saja Tidak, jika tidak ingin bertransaksi lainnya atau mengakses fitur lainnya di mesin ATM.

3. Tips Bertransaksi Aman di ATM

Transaksi di mesin ATM sendiri sangat rawan dengan tindak kriminal, terutama hipnotis. Oleh karena itu, saya ada beberapa tips agar transaksi kita di ATM bisa berjalan dengan aman, meskipun hanya untuk mengganti kode PIN ATM BNI. Berikut beberapa diantaranya:
  • Usahakan pergi ke ATM ada yang menemani
  • Jangan pilih ATM yang sepinya nanggung, lebih baik sepi sekalian atau ramai sekalian
  • Tutupi tangan ketika mengetik PIN ATM supaya tidak ada orang lain yang bisa melihat
  • Untuk mengganti nomor PIN ATM, jangan gunakan tanggal lahir, Nomor Hp, nomor KTP atau nomor yang mudah diingat.
Begitulah Cara Terlengkap untuk Melakukan Pergantian PIN Rekening Bank BNI Terbaru 2019 melalui Mesin ATM.

Panduan Bank BNI Lainnya