Cara Mengganti PIN Rekening Bank Mandiri via ATM

Artikel Terkait Bank Mandiri
Mengganti PIN ATM Mandiri. Mengganti kode PIN ATM Mandiri bisa dilakukan melalui Hp ataupun ATM. Hal ini bisa dilakukan jika kita sudah Membuka Rekening Bank Mandiri yang juga bisa dilakukan secara online. Pergantian nomor PIN ATM dilakukan agar rekening tabungan kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencurian saldo dan sebagainya. Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagiamana cara mengubah PIN ATM Mandiri melalui tiga cara.

Mengganti PIN Rekening Bank Mandiri

Cara pertama bisa dengan menggunakan Hp dengan memanggil Kode MMI *141#, melalui mesin ATM secara langsung maupun melalui customer service yang bisa ditemui di kantor bank Mandiri. Cara berikut akan AdiGunawan.NET urutkan dari yang paling mudah dan direkomendasikan :
Mengganti PIN Bank Mandiri

1. Mengganti PIN ATM Mandiri Melalui HP

Cara ini bisa dilakukan hanya jika Anda telah Mendaftar SMS Banking Mandiri. Selanjutnya ikuti langkah berikut untuk mengganti PIN ATM bank Mandiri.
  1. Pertama, masuk ke menu Panggilan Telepon
  2. Panggil *141#
  3. Pilih menu Bank Mandiri
  4. Pilih menu Admin
  5. Pilih menu Ubah PIN
  6. Pertama, kita akan disuruh untuk mengganti PIN Lama
  7. Kemudian kita diminta untuk memasukkan PIN yang baru
  8. Jika berhasil, maka akan ada keterangan bahwa pergantian PIN ATM telah berhasil dilakukan
Simpan kode PIN tersebut agar tidak lupa di kemudian hari dan jangan gunakan kode yang mudah ditebak oleh orang lain untuk menghindari tindak kejahatan.

2. Mengganti PIN ATM Mandiri Melalui Mesin ATM

Cara kedua yang paling aman dan direkomendasikan adalah menggantinya melalui mesin ATM secara langsung. Silahkan cari mesin ATM terdekat dan ikuti langah-langkah berikut:
  1. Masukkan kartu ATM ke dalam mesin
  2. Ketik 6 digit PIN ATM Mandiri
  3. Selanjutnya pilih Transaksi Lainnya
  4. Pilih Ubai PIN
  5. Masukkan PIN Lama dan kemudian ketik PIN Baru
  6. Silahkan ambil struk yang keluar
Pada struk dan layar ATM akan tertera informasi bahwa Anda telah berhasil melakukan pergantian PIN ATM yang lama ke yang baru.

3. Mengganti PIN ATM Mandiri Melalui Customer Service

Cara terakhir ini agak repot, namun bisa dipastikan yang paling aman karena pihak bank Mandiri yang akan memproses pergantian PIN ATM kita. Caranya adalah datangi kantor bank Mandiri dengan membawa kelengkapan berikut ini:
  • Kartu keluarga
  • KTP, SIM atau Paspor yang digunakan pada saat pendaftaran rekening bank Mandiri
  • Buku tabungan rekening
  • Kartu ATM
Customer service akan meminta Anda untuk memasukkan PIN ATM yang lama dan memasukkan PIN ATM yang baru sebagai gantinya. Ikuti saja proses yang diminta oleh mereka.

Itu dia langkah-langkah untuk Mengganti PIN ATM Mandiri dan Cara Terlengkap untuk Mengganti PIN Rekening Bank Mandiri Terbaru 2019 melalui mesin ATM. Cara yang banyak dicari dengan kata kunci video cara ganti pin atm mandiri dan cara ganti pin atm mandiri lewat sms banking.

Panduan Bank Mandiri Lainnya