Cara Transfer via Internet Banking Bank BCA (i-Banking)

Artikel Terkait Bank BCA
Cara mengirim uang dari i-banking BCA. Internet banking atau i banking merupakan salah satu layanan dari BCA yang memungkinkan pelanggan untuk dapat melakukan pengecekan saldo, cek mutasi ATM dan transfer uang antar bank BCA dan bank lain. Sebelumnya AdiGunawan.NET telah membahas bagaimana cara Daftar Internet Banking BCA. Setelah mendaftar i-Banking melalui ATM, kita masih belum bisa melakukan transaksi atau transfer. Kita perlu mendapatkan key BCA terlebih dahulu.
Internet Banking Rekening Bank BCA

Apa itu Key BCA?

Key BCA atau BCA KlikPay adalah cara membayar dan belanja online yang praktis dan terpercaya. Maksudnya adalah alat yang digunakan sebagai pendukung keamanan untuk melakukan transfer uang melalui internet banking BCA.

Sistem kerjanya adalah ketika kita ingin transfer uang via internet banking BCA, kita perlu memasukkan nomor rekening penerima, nominal uang yang ingin ditransfer dan nomor unik yang didapat dari generate keyBCA.

Untuk mengetahui langkah yang lebih lengkap ketika ingin transfer uang dari internet banking bank BCA ke sesama maupun antar bank, dan cara menggunakan keyBCA akan dibahas pada akhir postingan ini.

Bagaimana Cara Mendapatkan Key BCA?

Cara mendapatkan KeyBCA pertama-tama adalah kita perlu Mendaftar Internet Banking BCA melalui ATM terlebih dahulu. Setelah mendaftar i-banking BCA kita harus melakukan registrasi secara manual ke teller di kantor cabang bank BCA.

Teller akan memproses permintaan Anda untuk mendapatkan KeyBCA setelah Anda mendaftar internet banking BCA. Setelah mendapat KeyBCA berupa alat kecil seukuran Hp, Anda baru bisa melakukan transfer uang dari rekening BCA melalui internet.

Cara Transfer Uang via Internet Banking BCA

Saya asumsikan bahwa Anda telah mendaftar internet banking BCA dan mendapat KeyBCA. Jika sudah, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Masuk ke KlikBCA Individual di https://ibank.klikbca.com
  2. Login dengan menggunakan User ID dan PIN ATM yang telah Anda daftarkan saat mendaftar internet banking BCA
  3. Pada menu navigasi, klik Transfer Dana
  4. Silahkan pilih antara Transfer ke Rek. BCA, Ke BCA Virtual Account atau Daftar Nomor Tujuan (untuk transfer ke selain bank BCA)
  5. Nyalakan token KeyBCA dengan menekan tombol berikut 
  6. Masukkan nomor rekening tujuan, nominal uang yang ingin dikirim dan Masukkan 8 Digit Nomor yang Tertera ke KeyBCA
  7. Setelah memasukkan 8 digit nomor ke KeyBCA, alat tersebut akan merespon dengan memberikan Kode Konfirmasi
  8. Sekarang, Anda Tekan Nomor 2 pada KeyBCA untuk mengaktikan Respon Appli2 
  9. Silahkan tulis kode konfirmasi pada Respon KeyBCA Appli2
  10. Pada bagian Jenis Transfer, biarkan seperti apa adanya agar tidak terjadi error
  11. Klik Lanjutkan
  12. Kembali ke KeyBCA, selanjutnya tekan Nomor 1 untuk mengaktifkan Respon Appli1 
  13. Masukkan nomor yang tertera ke Respon KeyBCA Appli1
  14. Selesai
Begitulah Cara Transfer via Internet Banking Rekening Bank BCA (i-Banking). Cara ini juga banyak dicari dengan kata kunci transfer dari internet banking bca.

Panduan Bank BCA Lainnya