Cara Transfer dari Rekening Bank BNI ke BCA via ATM

Artikel Terkait Bank BCA
Cara Transfer ATM Rek BNI ke BCA. BNI merupakan singkatan dari Bank Nasional Indonesia, salah satu bank lokal yang menawarkan fasilitas untuk transfer ke antar bank lain. Salah satu cara untuk transfer dari rekening bank BNI ke rekening BCA adalah melalui mesin ATM. Menurut pengalaman, uang yang kita transfer dari BNI ke BCA bisa langsung sampai namun bisa menunggu beberapa hari untuk proses administrasi. Oleh karena itu, di sini akan saya bahas secara lengkap hal-hal tersebut.

Transfer dari Rekening Bank BNI ke BCA via ATM

Sebelum melakukan transaksi transfer dari rek BNI ke rek BCA melalui ATM, terlebih dahulu kita perlu mengetahui hal-hal yang harus dipersiapkan seperti kode transfer dari bank BNI ke BCA, biaya transfer bank BNI hingga estimasi waktu proses transfer.
Transfer dari Rek BNI ke BCA

1. Kode Transfer Rek Bank BNI ke BCA

Kode transfer yang digunakan berikut ini berlaku juga untuk bank lain yang ingin melakukan pengiriman uang ke bank BCA seperti dari Mandiri ke BCA, BRI ke BCA dan lain-lain. Berikut adalah kode transfer bank BCA.
Kode Transfer BCA: 014

2. Biaya Transfer Rek Bank BNI ke BCA

Biaya atau tarif yang disebutkan di sini merupakan biaya terbaru saat artikel ini ditulis. Apabila ada pembaharuan biaya, maka akan diinfokan melalui blog ini. Biaya transfer dari bank BNI ke BCA lewat ATM yaitu:
Biaya Transfer BNI: Rp6.500

3. Estimasi Waktu Transfer Rek Bank BNI ke BCA

Lama proses atau estimasi waktu di sini hanya berdasar pengalaman AdiGunawan.NET. Karena tidak ada informasi jelas dari pihak bank untuk maksimal waktu agar uang yang kita kirim dari BNI ke BCA bisa segera sampai.
Estimasi Waktu: 0-24 jam

4. Cara Transfer Rek Bank BNI ke BCA

Berikut ini merupakan cara untuk melakukan transfer dari rek BNI ke rek bank BCA melalui mesin ATM. Perhatikan juga kode transfer jangan sampai salah memasukannya. Cara transfer BNI ke BCA adalah:
  1. Masukkan kartu ke mesin ATM
  2. Tulis PIN ATM dengan benar
  3. Di halaman awal, silahkan klik Menu Lain
  4. Selanjutnya klik Transfer
  5. Kemudian ada dua menu, dari rekening giro dan tabungan, silahkan pilih Dari Rekening Tabungan
  6. Pilih Ke Bank Lain untuk transfer ke BCA
  7. Masukkan Kode Bank BCA yang diikuti dengan Nomor Rekening tujuan, Contoh: 0141112223334
  8. Bagian yang ditandai hijau adalah kode bank BCA, yang merah adalah nomor rekening tujuan
  9. Masukkan nominal uang yang ingin ditransfer atau dikirim
  10. Pada halaman konfirmasi, pastikan bahwa nama penerima, nomor rekening tujuan, bank tujuan dan nominal transfer sudah sesuai, kemudian klik Benar
  11. Selesai
Demikianlah Cara Terlengkap untuk Melakukan Transfer dari Rekening Bank BNI ke Bank BCA Terbaru 2019 melalui Internet, SMS, dan ATM dengan Kode Bank BNI. Terima kasih.

Panduan Bank BCA Lainnya