Review Deposito BJB dan Suku Bunga Deposito Bank BJB

Artikel Terkait Bank BJB
Berikut adalah informasi beserta review deposito BJB, jumlah minimal deposito BJB, suku bunga deposito BJB, cara membuka rekening deposito BJB, syarat dan ketentuan buka deposito BJB, cara mengajukan tabungan deposito BJB, dan cara mencairkan dana (menarik saldo) deposito BJB.

Apa itu Bank BJB?

Cerita Bank BJB dimulai dengan penciptaan latar belakang Jawa Barat Bank Pembangunan Daerah dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 1960 tentang penentuan perusahaan Belanda milik Indonesia, yang dinasionalisasi.

Sebagai tindak peraturan pemerintah Nomor 33 tahun 1960, pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan tindakan Noezar nomor 152 tanggal 21 Maret 1961 dan No. 184 tanggal 13 Mei 1961 dan telah dikonfirmasi dengan Keputusan Gubernur provinsi Jawa Barat Nomor 7 / GKDH / BPD / 61 tanggal 20 Mei 1961 menetapkan pengembangan kerja pada Bank dengan modal dasar untuk pertama kali berasal dari Kas sebesar Rp. 2.500.000,-.

Pada tahun 1992, aktivitas Java Bank Pembangunan Daerah Barat diperbarui Commercial Bank of exchange di bawah Keputusan Eksekutif Bank Indonesia Nomor 25/84 / KEP / DIR tanggal 2 November 1992, dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 "Jabar Bank" dengan logo baru.

Sejajar dengan peningkatan layanan dan perluasan jaringan cabang Bank Jabar, maka pasti Jabar Bank resmi berubah nama menjadi Bank BJB. Sejauh ini, Bank BJB tumbuh lebih besar dan salah satu dari 10 bank terbesar dan berkinerja baik di Indonesia.

Apa itu Deposito BJB?

Dengan perkembangan BJB telah menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia, inovasi meluncurkan layanan perbankan kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan produk investasi yang aman dan tanpa resiko, karena semua orang.

Ini adalah antusiasme yang mendorong orang untuk memilih deposito BJB sebagai instrumen investasi dalam jangka waktu tertentu. Jangan khawatir, karena deposito BJB memiliki fasilitas dan fitur yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pelanggan, terutama bagi pelanggan yang ingin berinvestasi. Berikut adalah beberapa gambar dari keuntungan dan fasilitas yang diberikan kepada klien deposito BJB, termasuk:
  1. Menawarkan suku Bunga yg kompetitif sehingga tidak akan jauh berbeda dibandingkan produk deposito bank besar lainnya. Suku bunga yg kompetitif inilah yg akan menjadikan investasi Anda cepat berkembang, aman, & tanpa resiko.
  2. Tersedia pilihan fasilitas jangka waktu sesuai dgn kebutuhan Anda mulai dari 1 bulan, 3, 6, 12, & 24 bulan.
  3. Siapapun dapat membuka rekening BJB Deposito, baik perorangan maupun non perorangan.
  4. Pilihan untuk transfer bunga deposito, ke rekening tabungan Banj BJB atau tidak diambil namun akan menambah pokok simpanan pada saat perpanjangan.
  5. Jaminan simpanan deposito Anda akan aman karena mendapat jaminan dari pemerintah (syarat & ketentuan berlaku), sehingga Anda lebih tenang untuk menginvestasikan uang dlm bentuk deposito.

Beberapa Kelebihan BJB Deposito

Sebagai bank yang tumbuh dari area umum, Bank BJB memahami kebutuhan masyarakat dengan berbagai bentuk produk yang ditawarkan tidak hanya menguntungkan saja, tetapi rasa aman dan kepastian akan menginvestasikan dana yang telah.

Untuk itu, BJB menawarkan berbagai fitur dan fasilitas menarik sehingga pelanggan dapat menikmati manfaat dari deposito BJB dengan luar biasa dalam menginvestasikan uang di deposito.

Berikut adalah beberapa manfaat yang dapat Anda dapatkan dari deposito BJB.
  1. Nilai investasi yg akan terus bertambah seiring dgn kompetitifnya suku bunga yg ditawarkan melalui BJB Deposito sehingga Anda akan mendapatkan return atau imbal balik dgn nilai yg terbaik.
  2. Investasi dgn BJB Deposito lebih aman & tanpa resiko jika dibandingkan dgn produk investasi lainnya.
  3. Fasilitas pilihan jangka waktu yg dapat disesuaikan dgn kebutuhan Anda.
  4. Tersedia pilihan untuk memindahbukukan bunga BJB Deposito, masuk ke rekening tabungan Bank BJB Anda atau menggunakan fasilitas bunga masuk pokok.
  5. Dana awal untuk membuka rekening BJB Deposito sangat terjangkau sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan deposito sebagai tempat untuk penyimpanan dana sementaranya sebelum digunakan untuk keperluan lain.
  6. Tersedia fasilitas untuk membuka rekening atas nama perorangan atau non perorangan.

Keuntungan & Kegunaan BJB Deposito

Seperti produk-produk perbankan lainnya, deposito BJB juga menyediakan dan menawarkan banyak manfaat dan kegunaan bagi nasabah, termasuk :
  1. Fasilitas bunga masuk pokok yg memberikan keuntungan berlipat bagi deposan, bukan hanya jumlah dana depositonya yg akan bertambah pada saat perpanjangan namun jg besarnya return atau imbal balik yg akan bertambah pada periode jangka waktu berikutnya.
  2. Suku bunga yg kompetitif membuka peluang untuk mendapatkan return cukup besar pada saat suku bunga mengalami kenaikan. Selain itu, bunga dihitung berdasarkan jumlah hari yg sebenarnya.
  3. Investasi yg akan terus berkembang seiring fluktuatifnya tingkat suku bunga. Berikut besar suku bunga yg ditetapkan oleh Bank BJB.
  4. Jika Anda termasuk investor yg berpikiran konservatif maka BJB Deposito menjadi salah satu alternatif investasi yg menarik, aman, kaya fasilitas & fitur menarik, & tanpa resiko.
  5. Terdapat pilihan untuk membuka rekening BJB Deposito perorangan atau non perorangan, disertai berbagai fasilitas yg menyertainya.

Jenis-Jenis Deposito BJB

Deposito pada BJB terdapat 2 jenis, yaitu BJB Deposito dan BJB Deposito Suka-Suka. Dibawah ini adalah review masing-masing jenis tersebut berdasarkan jenisnya.
Review Deposito BJB

1. BJB Deposito

Fitur Utama BJB Deposito
  • Pertama Deposit Rp 2,5 juta
  • Durasi 1, 3, 6, 12 dan 24 bulan
  • Tidak banyak batas
  • Tersedia Tidak ARO dan ARO

Suku Bunga Tabungan BJB Deposito

Bunga Tabungan BJB Deposito

Biaya-Biaya BJB Deposito

  • Administrasi : stamp fee
  • di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan BJB Deposito

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : Pada saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : Pada saat jatuh tempo

2. BJB Deposito Suka-Suka

Fitur Utama BJB Deposito Suka-Suka
  • Deposit pertama Rp 10 juta
  • Durasi 1, 3, 6 dan 12 bulan
  • Dapat dibuka untuk rekening bersama atau joint account
  • Tersedia Tidak ARO dan ARO

Suku Bunga Tabungan BJB Deposito Suka-Suka

Bunga Tabungan BJB Deposito Suka-Suka

Biaya-Biaya BJB Deposito Suka-Suka

  • Administrasi : stamp fee
  • di Bawah Saldo Minimum : Tidak ada biaya
  • Penutupan Rekening : Tidak ada biaya
  • Penarikan Sebelum Jatuh Tempo : Tidak ada biaya
  • Lain-Lain : Tidak ada biaya

Persyaratan BJB Deposito Suka-Suka

  • Jenis Nasabah : Perorangan

Informasi Lainnya

  • Penarikan Dana : saat jatuh tempo
  • Automatic Roll Over : Ya
  • Penarikan Bunga : saat jatuh tempo

Menghitung Bunga BJB Deposito dan BJB Deposito Suka-Suka

Suku Bunga Tabungan Deposito BJB
Berikut adalah informasi tentang BJB bunga deposito, Anda dapat menghitung bunga deposito berdasarkan pada jumlah uang yang Anda investasikan, silahkan menuju ke halaman khusus peritungan bunga BJB, disini Cara Menghitung Bunga Deposito BJB.

Cara Membuka Rekening Deposito BJB

Masing-masing bank memberikan syarat dan kondisi dari setoran awal atau setoran awal minimum deposito. Salah satu persyaratan yang terkandung dalam Bank BJB adalah peminjam harus memiliki BJB Bank. Di bawah tawaran untuk bisa membuka tabungan BJB Umum rekening.

Syarat & Ketentuan Buka Deposito BJB

  1. Rekening tabungan di bank BJB
  2. Dana untuk deposito telah tersimpan di rekening tabungan BJB
  3. KTP & NPWP asli
  4. Sejumlah dana untuk biaya materai (jika tidak membawa materai)
  5. Mengisi formulir pendaftaran deposito BJB
Artikel Terkait : Syarat & Ketentuan Sistem Tabungan Deposito

Mengajukan Tabungan Deposito BJB

Datangi Customer Service (CS) pada BJB, sebelumnya anda harus mempunyai rekening tabungan di bank BJB sebagai tempat pencairan dana dan penarikan return yg akan diterima. Pastikan dana yang akan di depositokan telah tersimpan pada rekening tabungan anda di bank BJB. Detailnya sebagai berikut :
  1. Serahkan semua persyaratan yang telah disiapkan kepada Customer Service (CS).
  2. Tentukan tenor deposito, jenis deposito berdasarkan jangka waktu, dan produk-produk tambahan yang telah disediakan oleh pihak bank BJB.
  3. Isi formulir pendaftaran dengan lengkap dan valid sesuai ketentuan deposito. Jika kurang paham segeralah bertanya pada CS.
  4. Ikuti arahan dan tunggu beberapa saat ketika CS sedang membuka tabungan deposito BJB.
  5. Deposito dinyatakan berhasil & selesai proses pembukaannya ketika nasabah telah menerima bilyet sebagai bukti kepemilikan deposito BJB.
  6. Simpan dengan baik bukti tsb sebagai bukti kepemilikan yg akan berguna untuk melakukan penarikan dana deposito BJB.

Cara Pencairan Dana / Penarikan Saldo Deposito BJB

  1. Nasabah menyerahkan surat deposito berjangka/bilyet giro/sertifikat deposito kepada pihak bank BJB.
  2. Petugas bank BJB di bagian deposito memeriksa berkas nasabah.
  3. Petugas tersebut menyiapkan slip pencairan dana deposito beserta slip bunga yg akan dibayarkan & belum dicairkan.
  4. Nasabah akan membubuhkan tanda tangan di belakang slip tsb.
  5. Tanda tangan dicocokan dgn yg terdapat pd permohonan pembukuan deposito nasabah pd saat pembukaan rekening BJB. Jika sesuai, petugas memberikan validasi dlm bentuk cap stempel & paraf.
  6. Nasabah dapat melakukan pencairan dana deposito di teller atau transfer ke rekening tabungan nasabah.
Artikel Terkait : Daftar Deposito Bank Terbaik Bunga Tertinggi
Semoga artikel review deposito BJB kali ini dapat bermanfaat, bagi anda yang sedang mencari rekomendasi deposito terbaik di indonesia dengan bunga deposito tertinggi dan terpercaya.