Review Kartu Kredit Bank BTN: Jenis, Fitur dan Fasilitas

Artikel Terkait Bank BTN

Review Kartu Kredit BTN

Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan salah satu bank tertua di Indonesia yg memulai sejarahnya pada tahun 1897 dengan didirikannya Postspaarbank di Batavia (Sekarang Kota Jakarta). Pada masa pendudukan Jepang di Indonesia tahun 1942, bank ini berganti nama menjadi Tyokin Kyoku atau chokinkyoku.

Kemudian, setelah Bangsa Indonesia merdeka, bank ini menjadi salah satu aset peninggalan Belanda dan Jepang yg kemudian dinasionalisasi dan di ambil alih oleh Pemerintah Indonesia, dengan nama baru, yaitu Kantor Tabungan Pos. Seterusnya, bank ini mengalami beberapa kali bergantian nama hingga akhirnya pada tahun 1963, secara resmi berganti nama menjadi Bank Tabungan Negara (BTN) hingga sekarang.

Tahun 1992, menjadi tonggak sejarah bagi Bank Tabungan Negara dengan dirubah statusnya menjadi Persero dan memperoleh izin menjadi Bank Devisa pada tahun 1994, kemudian terus berkembang dan meluaskan usahanya dengan mengeluarkan berbagai produk perbankan untuk menunjang kehidupan masyarakat.

Hingga sekarang, Bank BTN telah banyak meluncurkan program bantuan keuangan bagi masyarakat terutama dalam masalah pembiayaan perumahan rakyat. Namun, selain dikenal sebagai bank pembiayaan perumahan, ada banyak produk keuangan lainnya yg dapat dipilih oleh masyarakat untuk mendapatkan manfaat atau fasilitas dari Bank BTN, diantaranya kartu kredit dan hingga saat ini telah tersedia beberapa jenis yg dapat dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabahnya.
Kartu Kredit Bank BTN

Jenis Kartu Kredit Bank BTN

Jenis Kartu Iuran Tahunan Pertama   Iuran Tahunan Tambahan
BTN Visa Gold Rp 192.000.- Rp 120.000.-
BTN Visa Platinum Rp 384.000.- Rp 240.000.-

Fitur dan Fasilitas Kartu Kredit Bank BTN

Kartu Kredit Bank BTN memiliki berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah:
  1. Merchandising Program : Dapatkan berbagai penawaran menarik untuk barang-barang spesial dari katalog belanja BTN
  2. Prima Bills : Fasilitas pembayaran tagihan rutin setiap bulan seperti PLN, telepon, dll langsung dari kartu kredit Anda
  3. Installment Program: Program cicilan dengan bunga 0% hingga 24 bulan untuk pembelanjaan di merchant yang bekerja sama
  4. Asuransi Prima Proteksi: Nikmati perlindungan jiwa premium untuk pemilik kartu kredit BTN
  5. Call Center 24-jam: Dapatkan pelayanan call center BTN setiap saat selama 24-jam pada 1500-286

Pengajuan Pembuatan Kredit Bank BTN

Untuk melakukan pendaftaran dengan tujuan pembuatan kartu kredit ini, silahkan menuju ke form pengajuan online dengan mencarinya di halaman berikut ini : Daftar Kartu Kredit.

Kartu Kredit Terbaik Lainnya



Demikianlah review fitur, fasilitas dan jenis kartu kredit pada bank btn, serta cara melakukan pengajuan pendaftaran dan pembuatan kartu kredit btn. Semoga dapat berguna bagi Anda yang sedang mencari rekomendasi kartu kredit terbaik di indonesia. Terima kasih.