Review Cryptofolio, Terminal Pengelola Crypto di Berbagai Exchange

Artikel Terkait Aplikasi
Review Cryptofolio Indonesia - CryptFolio adalah platform yang kuat, aman dan gratis untuk trader, pengembang, pengelola dana, dan bisnis. CryptFolio berguna untuk mengelola lebih dari 2.600 mata uang digital, termasuk Bitcoin, Litecoin, Ethereum, Dash, dan banyak lagi.

Dengan CryptFolio, Anda dapat membuat portofolio aset cryptocurrency Anda, dan dengan grafik yang mudah dipahami, melihat kinerja dan riwayatnya dari waktu ke waktu. Semua bagan Anda dapat dikonfigurasi untuk berbagai mata uang, periode, resolusi, dan tata letak.
Review Aplikasi Cryptofolio Indonesia
Pelacak Cryptocurrency membantu Anda melacak semua aset crypto Anda. Mereka nyaman karena mereka menggabungkan data yang diambil dari dompet crypto Anda, akun pertukaran, dan sumber lainnya. Dengan hanya beberapa klik, Anda dapat mengetahui kinerja seluruh portofolio Anda.

Pro

  • Paket berlangganan murah. Versi berbayar CryptoFolio harganya lebih murah daripada pelacak cryptocurrency serupa.
  • Mudah digunakan. Mengimpor data adalah proses yang sederhana. Anda dapat menghubungkan semua akun dan dompet Anda dalam waktu kurang dari lima menit.
  • Kompatibilitas bagus CryptoFolio mendukung 2700+ aset crypto dan lebih dari 30 bursa.
  • Indikator teknis. CryptoFolio mendukung Simple Moving Average (SMA), Exponential Moving Average (EMA), Relative Strength Index (RSI) dan Bollinger Bands.

Cons

  • Tidak ada pembuatan formulir pajak. Kalkulator pajak CryptoFolio hanya membuat angka-angka untuk Anda. Anda harus mengisi sendiri formulir pajak yang sebenarnya.
  • Performa lambat. CryptoFolio lambat merespons ketika kami mencoba menambahkan data ke akun demo kami, dan kemudian itu tidak menampilkan nilai-nilai baru.

Fitur Cryptofolio:

* Tersedia di web, desktop, tablet, dan seluler
* Menambahkan alamat atau akun secara otomatis mengisi riwayat akun lengkap
* Secara otomatis mengambil mata uang baru saat dirilis
* Jelajahi data historis yang luas dan rata-rata pasar sejak 2011
* Lacak 21+ pertukaran dan dompet, termasuk Binance, GDAX, dan Bitstamp
* Tambahkan transaksi secara otomatis, manual, atau impor file CSV
* Atur notifikasi otomatis untuk nilai tukar atau portofolio Anda
* Baru pada tahun 2018: alat pelaporan pajak menggunakan inventaris dan FIFO

Untuk membaca data akun Anda dengan aman, Anda menginstruksikan penyedia akun Anda untuk mengaktifkan akses read-only melalui kunci API, dan Anda memberikan kunci itu ke CryptFolio. Di latar belakang, CryptFolio kemudian akan mengunduh saldo dan transaksi untuk masing-masing akun  exchange Anda, dan memasukkannya ke dalam bagan dan laporan Anda.

FITUR INTI
Proposisi nilai utama CryptoFolio adalah bahwa ia menyediakan cara yang relatif murah untuk menghitung pajak terkait cryptocurrency. Pelacak koin gratis dan mendukung lebih dari 2700 aset crypto dan 30+ pertukaran cryptocurrency.

Pelacakan portofolio
Seperti pelacak portofolio crypto lainnya, CryptoFolio dapat mengimpor dan menyinkronkan data dari berbagai pertukaran cryptocurrency populer. Pertukaran yang didukung termasuk Coinbase, Binance dan banyak lainnya. Selain itu, CryptoFolio dapat mengimpor data dari kumpulan penambangan seperti Bitminter dan NiceHash.

Impor / ekspor CSV
Fitur impor / ekspor CSP CryptoFolio yang nyaman memungkinkan Anda dengan mudah mentransfer informasi Anda ke dan dari pelacak lainnya.

Dukungan 2FA
Baru-baru ini, CryptoFolio menambahkan dukungan untuk 2FA (Otentikasi Dua Faktor). Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan persyaratan masuk tambahan jika Anda khawatir tentang potensi seseorang mendapatkan akses tidak sah ke data keuangan Anda.

Informasi pajak
Pelanggan berbayar mendapatkan akses ke kalkulator pajak CryptoFolio. Kalkulator menghasilkan bentuk generik, yang dapat Anda gunakan untuk membayar pajak. Selain transaksi pertukaran cryptocurrency standar, kalkulator pajak juga dapat memperhitungkan penambangan akun dan pendapatan airdrop.

Akses API
CryptoFolio menyediakan sumber daya yang luas bagi para pengembang yang tertarik mengakses API CryptoFolio. API Perdagangan sangat populer di kalangan dana lindung nilai dan perusahaan dagang berpemilik, tetapi individu dengan pengetahuan teknis yang diperlukan menggunakannya untuk mengatur sistem perdagangan mereka sendiri.

Keterbatasan
Seperti disebutkan di atas, CryptoFolio tidak dapat menghasilkan formulir IRS 8949 dan formulir pajak lainnya. Ini hanya memberi Anda informasi yang Anda butuhkan untuk melakukan pajak sendiri. Selain itu, antarmuka lambat dan dasbor tidak diperbarui ketika kami memasukkan nilai baru ke akun demo kami

Mengelola Crypto di Banyak Market dengan Cryptofolio

Aplikasi pengelola bitcoin & cryptocurrency ini merupakan terminal untuk berbagai platfrom exchange yang berguna untuk memudahkan trader profesional seperti anda mempermudah dalam melakukan transaksi atau monitoring akun dengan cepat, tanpa harus membuka satu per satu situs web trading exchange yang anda gunakan.

Aplikasi terminal cryptofolio

Mengelola atau monitoring asset digital di banyak market akan lebih mudah dengan Cryptofolio, anda juga bisa melakukan perdagangan cryptocurrencuy di banyak market/platform sekaligus, hanya dengan menggunakan terminal trading cryptofolio yang di hubungkan ke akun exchange melalui API Key dan Secret Key.

Jika anda pernah menggunakan robot trading bitcoin, aplikasi alarm bitcoin, atau aplikasi arbitrase, menghubungkan aplikasi terminal cryptofolio dengan platform trading bisa dikatakan mempunyai sistem dan cara yang sama.

Download aplikasi cryptofolio

Platform Penggunaan CryptoFolio

Sebelum melakukan trading, dibawah ini adalah platform exchange yang bisa dijalankan di aplikasi cryptofolio, software aplikasi cryptofolio adalah terminal trading berbayar untuk mengelola bitcoin, altcoin atau cryptocurrency lainnya di exchange berikut :
  • ANXPRO 
  • Binance 
  • Bit2C 
  • Bitfinex 
  • BitMarket.pl 
  • Bitstamp 
  • Bittrex 
  • Cex.io 
  • Coinbase 
  • GDAX 
  • HitBTC 
  • Kiwi-Coin 
  • Kraken 
  • Poloniex 
  • Vircurex

Selain mendukung di platform exchange dan wallet seperti di atas, cryptofolio juga bisa digunakan untuk mengelola beberapa pool mining berikut :
  • Bitminter 
  • NiceHash 
  • Slush Pool

Harga Berlangganan Cryptofolio

CryptoFolio memiliki tiga paket berlangganan: paket gratis, paket $30 per bulan dan paket $75 per bulan. Diskon kecil tersedia bagi mereka yang bersedia membayar untuk layanan sepanjang tahun di muka.
Harga Berlangganan Cryptofolio

Cara Setup Akun Cryptofolio

1. Daftar akun cryptofolio

2. CryptFolio memungkinkan Anda untuk menambahkan berbagai jenis akun ke portofolio Anda, dan ini akan diperbarui secara otomatis oleh server.

3. Setelah melalukan verifikasi pendaftaran, untuk membuat portofolio pertama, Anda perlu menambahkan beberapa akun ke cryptofolio.

4. Pada halaman add account terdapat 5 akun yang harus anda siapkan (optional)
Cara Setup Akun Cryptofolio

  • Address : untuk menambah alamat address bitcoin atau altcoin
  • Exchange : untuk menambah akun exchange
  • Pool : untuk menambah akun mining pool
  • Api : untuk menghubungkan antara akun cryptofolio dengan akun terhubung lainnya (ex : akun exchange, dll).
  • Amount : untuk membuat fixed amount / jumlah tetap untuk konversi harga btc ke mata uang resmi.

5. Semua akun di atas tidak diwajibkan untuk di isi, semua tergantung kebutuhan anda saja.

6. Setelah semua di atur, selanjutnya buka dashboard akun Anda untuk melihat hasil report / monitoring akun-akun yang telah Anda tambah.

Demikianlah sedikit review aplikasi cryptofolio, yaitu aplikasi terminal trading untuk banyak exchanger cryptocurrency. Semoga berguna bagi anda semua. Terima kasih.