4 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik yang Wajib Instal

Artikel Terkait Aplikasi
4 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik - Anda suka nonton film di PC (Personal Computer) atau Laptop?  Jika ia tentu anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar video PC. Ada banyak pilihan aplikasi pemutar video yang bisa diinstal, bahkan saking banyaknya terkadang kita bingung memilih mana yang terbaik. Namun perlu digarisbawahi bahwa semakin kesini, format video pun juga semakin banyak, mulai dari MOV, MP4, AVI, FLV, MKV, dan yang lainnya.

Maka dari itu juga dibutuhkan aplikasi pemutar video yang bisa mengakomodir semua format video tersebut. beda aplikasi tentunya juga mempunyai perbedaan fitur dan spesifikasi. Aplikasi pemutar video juga harus disesuaikan dengan parangkat computer yang anda miliki. Jangan sampai computer anda nge-lag, gara-gara anda menginstal aplikasi yang terlalu berat dijalankan.
Aplikasi Pemutar Video PC

4 Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

Nah, atas dasar itulah kami akan memberikan deretan aplikasi pemutar video PC terbaik yang ringan, intuitif dan tentunya bisa mengakomodir semua format video. Apa saja sih aplikasinya? Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Media Player Classic

Tentunya sebagian besar dari anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi pemutar video satu ini? Aplikasi ini memang yang paling sering digunakan oleh pengguna Windows maupun sistem operasi yang lainnya. Meskipun dikenal sebagai pemutar video klasik, namun bukan berarti aplikasi ini tidak bisa digunakan untuk zaman sekarang.

Format video zaman sekarang pun masih bisa diputar dan dinikmati dengan menggunakan aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini juga dikembangkan bersama dengan komunitas penggemarnya, menjadi Media Player Classic - Home Cinema.

Seri Home Cinema ini juga telah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan sekarang, dan kompatibel sesuai dengan windows 10. Pengembang aplikasi ini juga mengklaim terus meningkatkan fitur-fiturnya sehingga menjadi aplikasi pemutar video teratas yang dipakai oleh pengguna Windows 10.

Yang tidak kalah menarik aplikasi ini ialah tersedia secara gratis bisa digunakan di PC anda yang jadul hingga sekarang. Memutar video dengan Media Player Classic ini juga cukup mudah dan tidak ribet. Bahkan untuk versi yang terbaru sudah terintegrasi dengan Skype, unduhan subtitle dan yang lainnya.

Ada beberapa alasan mengapa aplikasi pemutar video PC ini harus anda install dan diantaranya sebagai berikut:
  • Performa lebih responsive dibandingkan dengan pemutar video yang lain. 
  • Kualitas audio juga lebih jernih
  • Untuk versi yang terbaru, format video yang didukung juga lebih banyak. 
Platform atau sistem operasi yang didukung diantaranya: Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10. Jika anda tertarik menggunakan aplikasi pemutar video PC terbaik ini, silahkan download DISINI.

2. Gretech Online Movie (GOM) Player

Selain Windows Media Player, GOM ini merupakan aplikasi pemutar video yang juga banyak diinstal. Bahkan aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi video terpopuler yang menawarkan kapabilitas memutar video dengan berbagai format, termasuk MOV, FLV, MP4, MKV, AVI dan format yang lainnya.

Aplikasi pemutar video ini pada dasarnya mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi pemutar video yang lainnya. Hanya saja GOM Player menawarkan fitur yang lebih canggih, diantaranya tangkapan layar, efek video maupun audia, kontrol kecepatan, penanggulangan AB dan yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, GOM player juga memungkinkan anda untuk mengubah skin-nya sesuai dengan selera anda. Bahkan bisa dikustomisasi sesuai dengan kreativitas anda. Sangat keren bukan?

Fitur subtitle pada aplikasi pemutar Video PC ini juga dikembangkan sehingga memungkinkan anda untuk tetap menikmati video atau acara TV dengan bahasa terjemahan. Jika anda pengguna Windows 10, maka aplikasi ini juga terintegrasi dengan OpenSubtitles.org yang lengkap dan jaringannya luas.

Diantara banyak layanan yang ditawarkan, ada satu layanan yang mungkin tidak akan anda temukan di aplikasi pemutar video computer lainnya. Yuph, fitur Codec Finder GOM Player yang memudahkan pengguna untuk mendapatkan codec yang hilang.

Itulah salah satu alasan kuat mengapa banyak pengguna PC memilih GOM Player ini sebagai aplikasi pemutar video terbaik mereka. Selain juga karena skin player yang juga bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan pengguna.
Baca juga : Hosting Indonesia terbaik
Aplikasi ini bisa dijalankan di berbagai platform Windows, mulai dari Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10. Langsung aja download aplikasi pemutar video ini DISINI.

3. VLC Media Player

Ini merupakan aplikasi pemutar video PC yang banyak digunakan di tahun 2020. Bisa dikatakan aplikasi ini memang banyak dikenal dan masif popularitasnya.

VLC merupakan aplikasi pemutar video dan berbasis open-source yang bisa digunakan oleh berbagai sistem operasi. Aplikasi keren ini dikembangkan oleh VideoLAN Project, yang mana menawarkan kemampuan memutar video dengan kualitas gambar yang tajam serta audio yang jernih.

Tidak hanya itu saja, aplikasi pemutar video ini juga mendukung berbagai jenis format video. Maka tidak mengherankan jika pemutar video ini mendapatkan reputasi sebagai play everything.

Mengapa VLC Media Player ini begitu banyak penggunanya? Tentu tidak terlepas dari aplikasi yang simpel namun kaya akan fitur. Pemutar video ini sangat mudah digunakan, bahkan oleh mereka yang belum pernah memutar dengan VLC ini. User-friendly banget deh.

Aplikasi ini juga digadang-gadang rival utama Windows Media Player. Bahkan diklaim sebagai pemutar video terbaik untuk pemutar video yang didownload dari Youtube atau situs penyedia film lainnya.

Berikut alasan mengapa VLC beda dengan aplikasi pemutar video PC lainnya:
  • Gratis dan berbasis Open-Source
  • Mendukung semua format video
  • Bisa dijalankan disemua platform/ sistem operasi
Nah, daripada penasaran mengenai aplikasi pemutar video ini, lebih baik langsung buktikan sendiri. Unduh DISINI.

4. KMPlayer

Altenatif aplikasi pemutar video PC selanjutnya yang patut anda coba ialah KMPlayer. Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi pemutar video yang direkomendasikan, terlebih jika anda pengguna sistem operasi Windows 10. Hal tersebut karena aplikasi ini mendukung codec inbuilt pada Windows 10. Dengan kata lain, anda tidak perlu repot-repot cari codec yang berbeda.

Fitur lainnya yang ditawarkan ialah kompabilitas dengan codec eksternal yang memungkinkan anda untuk bisa menikmati video HD tanpa nge-lag. Efek audio dan video juga disematkan pada aplikasi pemutar video ini serta mendukung berbagai format video.

Berikut alasan mengapa KMPlayer kami rekomendasikan untuk anda:
  • Hadir dengan fitur KMP Connect
  • Bisa dikustomisasi sesuai dengan selera
  • Pengaturan media lebih bagus dan teratur
  • Mendukung berbagai platform sistem operasi

Silahkan Unduh DISINI untuk instal aplikasi pemutar video terbaik ini.

Yuph, keempat aplikasi pemutar video PC di atas merupakan aplikasi yang banyak digunakan pengguna PC. Mana yang terbaik? Tentu hal itu kembali lagi pada kebutuhan anda serta spek PC yang anda miliki. pada dasarnya semua menawarkan fungsi yang sama hanya saja fitur-fitur pembawanya yang membedakan. Jadi, selamat memilih.