Cara Koneksi dan Setting Pool Mining Antminer S7 ke Bitcoin Mining Pool

Artikel Terkait Mining Bitcoin
Setelah kita melakukan Setup Antminer S7 hingga scanning IP Address, maka tinggal cara koneksi Antminer S7 tersebut ke pool mining yang kita gunakan. Tentu saja anda bebas memilih pool mana yang dikehendaki. Bahkan anda juga berpindah-pindah pool antara pool satu dengan pool lain pada saat menambang Bitcoin. Karena di Antminer S7 juga ada setting pool berdasarkan prioritas yang kita inginkan.
Panduan Koneksi Pengaturan Pool Mining Antminer S7
Artikel lainnya : Hal penting yang harus disiapkan sebelum mining

Cara Instalasi dan Menghubungkan Antminer S7 ke Bitcoin Mining Pool

  • Gunakan IP address hasil Scanning ke browser. Masukkan Username dan password di root anda.
  • Selanjutnya masuk di menu “Miner configuration”. Tahap ini, asumsinya anda sudah mempunyai akun pool mining tentunya. Setelah mempunyai akun pool mining yang dikehendaki. Anda hanya membutuhkan URL pool, nama Worker, dan Password Worker anda.
  • Masukkan ketiga hal tersebut di miner configuration itu. Selanjutnya, jika ingin bisa menambang di pool yang berbeda, anda juga bisa memasukkannya, dan mengurutkan tingkat prioritas pool, di pool 1, pool 2, atau pool mining yang ke 3.
Cara Menggunakan Antminer S7

  • Dan pastikan anda mencentang opsi “Stop running when temperature is over 80c”. Mungkin orang lain akan menganggap suhu 80 derajat celcius masih kurang begitu berpengaruh. Dan bisa di push lagi hingga mencapai 90. Namun, jika anda ingin Antminer S7 anda tidak cepat rusak, sebaiknya anda mengantisipasi hal ini.
  • Fan Speed adalah kecepatan kipas pendingin saat Antminer dijalankan. Jika anda setel ini manual, maka tingkat kecepatannya bisa diatur sendiri. Jika dibiarkan otomatis, maka kecepatan fan juga bergantung dengan temperatur board pada saat itu. Semakin panas board di antminer kita, maka fan juga akan bekerja makin cepat.
  • Setelah itu, anda juga bisa menyetel default frekuensi antminer s7. Masih di menu Miner Configuration -> Advanced Setting, disana tertulis default frekuensi masih 600M. Dari spesifikasi Antminer S7, disebutkan frekuensi mencapai 700M. Namun jika anda ragu, sebaiknya ini dibiarkan saja standar di 600M.
  • Kalau sudah selesai semua setting pool mining, tinggal klik Save & Apply, dan akan restart miner.
  • Tunggu beberapa menit, lalu masuk lagi ke halaman Miner Status. Antminer membutuhkan beberapa waktu, sampai informasi penambangannya bisa ditampilkan di halaman Miner Status ini. Anda bisa merefresh halaman ini jika Antminer S7 belum menampilkan informasi penambangannya.
  • Jika tidak ada data yang tampil kurang lebih selama 10 menit, dan tidak ada suara berisik dari antminer, coba restart antminer dengan mematikannya, tunggu beberapa menit, dan hidupkan kembali. Lanjutkan dengan masuk lagi di menu Miner Status.
  • Kalau sudah berhasil ditampilkan informasi pertambangannya, maka Antminer S7 kita telah bekerja. Anda bisa mengamati sendiri bagaimana proses pertambangan Bitcoin berjalan.
Artikel lainnya : Perangkat mining terbaik dan spesifikasi

Mengatasi Permasalahan Saat menambang dengan Antminer S7

  • Cek koneksi, pastikan koneksi anda cukup bisa bekerja dengan baik dan stabil
  • Cek kembali semua kabel, termasuk juga kabel konektor dari PSU ke Antminer apakah sudah terpasang dengan baik dan rapat.
  • Coba untuk mereset Antminer S7. Telah ada tombol reset di lobang kecil, letaknya disamping port internet. Caranya: Jika Antminer sudah dihidupkan, tunggu selama kurang lebih 5 menit, lalu tekan tombol di lobang kecil itu selama 10 detik. Lalu tunggu lagi kurang lebih 5 menit untuk reset. Dan lakukan Scan ulang IP Address setelah reset dilakukan.
Artikel lainnya : Software pendukung mining bitcoin
Sekian edukasi bitcoin seputar Cara Menggunakan Antminer S7 dan Panduan Koneksi Pengaturan Pool Mining Antminer S7 ke Bitcoin Mining Pool.