Cara Membeli Token PLN/Pulsa Listrik dengan Sms Banking BNI

Artikel Terkait Bank BNI
Token listrik seperti halnya pulsa internet sekarang ini telah menjelma menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat modern. Terlebih lagi bagi pelanggan listrik prabayar yang menginginkan listrik di kediaman mereka terus hidup. Tentu tidak ada yang ingin aktivitas mereka terhambat gara-gara kehabisan token listrik, bukan?

Salah satu cara yang ditempuh pelanggan ketika token listrik di rumah hampir habis adalah dengan membeli lewat layanan bank. Bahkan bank besar seperti Bank Negara Indonesia (BNI) juga menghadirkan layanan pembelian token listrik.

Sebagai adalah salah satu bank yang sudah berdiri pasca kemerdekaan, BNI tidak ingin begitu saja kalah bersaing dengan bank-bank lainnya. Melihat pangsa pasar yang jelas, BNI juga telah menyediakan berbagai layanan prima agar nasabahnya juga bisa mengakses pembelian token listrik.
Panduan Cara Membeli Token PLN atau Pulsa Listrik dengan Layanan Sms Banking Bank BNI
Bagi nasabah bank BNI yang juga pengguna listrik prabayar, berikut adalah cara Beli Token Listrik lewat Layanan SMS Banking Bank BNI.

Membeli Token Listrik Melalui SMS Banking BNI

Membeli token listrik lewat layanan SMS Banking merupakan solusi tepat bagi pelanggan yang sedang malas atau memang tidak bisa pergi ke luar rumah untuk mencari ATM. Para nasabah bank BNI cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp500 s/d Rp1.000 (tergantung operator seluler yang digunakan) untuk mendapatkan kode voucer token listrik sementara berada di rumah.

Sebelum menggunakan layanan ini, pastikan kamu sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri di cabang BNI terdekat atau melalui ATM BNI. Pastikan pulsa dan saldo kamu mencukupi ya untuk bertransaksi.
Beli Token Listrik lewat Layanan Bank BNI
Berikut ini cara membeli token listrik lewat SMS Banking BNI agar listrik di rumah kamu tak mendadak padam.
  1. Ketik SMS dengan format TOP(spasi)PLN(spasi)(IdPel/no.Meter)(spasi)Nominal.
  2. Kirim SMS ke nomor 3346.
  3. Biaya per SMS pada SMS banking bank BNI tergolong mahal, di atas biaya SMS biasa, yaitu Rp500-Rp1.000 tergantung operator seluler yang kamu pakai.
  4. Transaksi dinyatakan berhasil bila kode voucer token listrik telah dikirimkan oleh Bank BNI melalui SMS.
  5. Selanjutnya silakan isi kode voucer ke meteran listrik di rumah kamu.

Membeli Token Listrik Melalui Aplikasi SMS Banking BNI

Selain membeli token listrik melalui SMS Banking versi manual, BNI juga telah menghadirkan aplikasi Android  dari SMS Banking yang bisa kamu unduh melalui Play Store. Bila sudah memiliki aplikasinya, ikuti langkah berikut biar bisa membeli token listrik.
Cara Membeli Token Listrik Melalui Aplikasi SMS Banking BNI
  1. Download Aplikasi SMS Banking BNI (Google Playstore)
  2. Buka aplikasi SMS Banking BNI. Bila menu utama muncul pilih ’Pembelian’.
  3. Selanjutnya pilih opsi ‘Token Listrik’.
  4. Kemudian pilih ‘Beli Token PLN Prepaid’.
  5. Kamu harus memasukkan nomor ID Pelanggan /Nomor meter. Pilih juga nominal token listrik yang ingin dibeli.
  6. Klik proses, minimal jumlah pembelian Rp20.000.
  7. Nanti akan muncul pertanyaan konfirmasi apakah akan mengirim token listrik ke nomor meter tersebut. Pilih YES bila kamu yakin.
  8. Kemudian kamu akan menerima SMS dari 3346 yang memintamu memasukkan nominal token listrik diikuti dua angka PIN SMS Banking BNI secara acak.
  9. Transaksi dinyatakan berhasil bila kamu telah menerima kode voucer token listrik yang bisa kamu masukkan ke meteran listrikmu nanti.

Cara Membeli Token Listrik Melalui SMS Banking BNI