Cara Membeli Token PLN via SMS Banking Bank BRI

Artikel Terkait Bank BRI
Beli token listrik BRI SMS banking. Melalui SMS, kita bisa mengisi ulang saldo token listrik dengan cara mengurangi saldo dari rekening kita. Layanan ini mempermudah bagi para nasabah yang ingin melakukan top up token listrik tanpa repot-repot pergi ke ATM atau konter pulsa. SMS banking sangat berguna bagi yang tidak memiliki smartphone yang mampu terhubung dengan internet. Biasanya, pengguna SMS banking adalah orangtua yang tidak terlalu familiar dengan smartphone dan lebih nyaman dengan Hp yang fungsinya hanya untuk SMS dan telepon.

Membeli Token PLN melalui SMS Banking BRI

Di artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas cara untuk melakukan isi ulang pulsa listrik via SMS banking bank BRI serta apa saja persyaratan yang perlu dipenuhi karena untuk melakukan transaksi melalui SMS banking bank BRI, ada persyaratan khususnya.
Membeli Token PLN melalui SMS Banking BRI

Syarat Beli Token Listrik SMS BRI

Dua syarat yang harus dipenuhi ketika ingin membeli pulsa listrik menggunakan layanan SMS banking bank BRI adalah harus terlebih dahulu membuka rekening BRI (dapat dilakukan secara online) dan mendaftar layanan SMS banking. Silahkan simak caranya:
  1. Cara Buka Rekening BRI Online
  2. Cara Daftar SMS Banking BRI
Perlu diperhatikan juga bahwa untuk proses pendaftaran SMS banking harus sampai selesai karena jika tidak, maka kita tidak bisa melakukan transaksi finansial termasuk tidak bisa membeli pulsa listrik melalui SMS banking BRI.

Cara Beli Token Listrik via SMS BRI

Setelah memenuhi kedua persyaratan di atas, langkah selanjutnya adalah melakukan transaksi melalui SMS untuk membeli token listrik dengan memotong saldo dari rekening BRI. Langkahnya adalah sebagai berikut:
  1. Pertama, buka aplikasi Pesan
  2. Ketik : BELI <spasi> PLNPRE <spasi> NO. METER / ID PELANGGAN <spasi> NOMINAL <spasi> PIN SMS BANKING
  3. Contoh: BELI PLNPRE 121112322234 100000 1234
  4. Kirim ke 3300
Kemudian pulsa listrik akan terisi secara otomatis, atau Anda akan dikirimi 20 digit kode token listrik untuk dimasukkan ke dalam meteran. Tergantung kebijakan dari bank BRI itu sendiri, soalnya mungkin akan update di kemudian hari.

Itulah Cara Terlengkap untuk Membeli Token Listrik / Pulsa Token PLN melalui SMS Banking Rekening Bank BRI. Cara yang juga dicari dengan kata kunci cara top up token listrik SMS banking BRI, membeli pulsa listrik BRI SMS banking, cara isi ulang pulsa listrik BRI melalui SMS dan beli token listrik via SMS banking bank BRI.

Panduan Bank BRI Lainnya