Cara Mengecek Saldo Rekening BRI via SMS Banking

Artikel Terkait Bank BRI
Mengecek saldo SMS banking BRI. Sebenarnya cara ini sudah terlalu jadul karena jarang yang menggunakan SMS banking. Namun pada beberapa daerah, SMS banking masih sering digunakan, khususnya untuk cek saldo rekening terutama di daerah-daerah yang jarang ada sinyal. Selain karena sinyal untuk SMS lebih mudah dibanding untuk internet, SMS banking ditujukan kepada mereka yang tidak familiar menggunakan smartphone. Lebih terbiasa mengirim pesan melalui SMS atau telepon, jadi saya pikir artikel ini akan sangat berguna.


Mengecek Saldo Rek Bank BRI via SMS Banking

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagaimana cara untuk mengecek saldo melalui SMS di Hp. Saya juga akan membahas persyaratan yang musti dipenuhi. Silahkan saja disimak untuk menambah wawasan mengenai rekening bank BRI.
Mengecek Saldo Rek Bank BRI via SMS

Syarat SMS Banking BRI

Agar bisa menggunakan SMS banking bank BRI, setelah membuka rekening baik secara offilne maupun online, kita masih perlu mendaftar layanan BRI SMS banking. Jika belum tahu caranya, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

Perlu diperhatikan di situ terdapat tiga langkah pendaftaran melalui ATM, Hp dan terakhir verifikasi lewat customer service atau teller. Untuk mengecek saldo melalui SMS, kita cukup mendaftar sampai dua tahap saja, yakni sampai tahap verifikasi melalui Hp.

Cara Cek Saldo BRI Melalui SMS HP

Setelah membuka rekening bank BRI dan telah mendaftar fasilitas SMS banking di ATM, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa melihat sisa saldo bank BRI di Hp melalui SMS. 
  1. Masuk ke aplikasi Pesan
  2. Ketik Saldo <spasi> PIN SMS Banking
  3. Kirim ke 3300
  4. Tunggu balasan yang dikirim dari 3300 mengenai sisa saldo Anda 
Untuk penggunaan SMS banking yang lain seprti cek mutasi, transfer, dan sebagainya, silahkan Anda bisa membuka artikel berikut ini.

Itu dia langkah-langkahnya. Silahkan diikuti dan apabila ada pertanyaan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Itu dia Cara Terlengkap untuk Mengecek Saldo Rekening Bank BRI melalui SMS Banking BRI. Semoga membantu untuk yang sedang mencari cara cek saldo atm bri di hp, cara cek saldo bri lewat sms tanpa pulsa, cek saldo bri tanpa pulsa, cara cek saldo bri lewat sms telkomsel dan sebagainya.

Panduan Bank BRI Lainnya