Cara Terbaru Mendaftar Internet Banking Bank Mandiri via ATM

Artikel Terkait Bank Mandiri
Mendaftar Internet Banking Mandiri. Internet banking bank Mandiri merupakan fitur untuk mengelola dan melakukan transaksi dengan rekening bank Mandiri hanya melalui browser di internet, bisa menggunakan Hp atau laptop. Adanya interent banking dapat mempermudah kita sebagai nasabah bank Mandiri karena tidak perlu repot-repot ke ATM maupun teller untuk melakukan transaksi dan sebagainya. Saat ini, internet banking semakin digemari dan banyak digunakan oleh nasabah bank Mandiri.

Mendaftar Internet Banking Rekening Bank Mandiri

Pada artikel ini AdiGunawan.NET akan membahas bagiamana cara mendaftar internet banking di bank Mandiri melalui ATM, bagaimana cara melakukan aktivasi melalui Hp dan cara agar bisa transfer atau transaksi finansial melalui internet banking Mandiri.
Mendaftar Internet Banking Mandiri

1. Fitur Internet Banking Mandiri

Dengan mengaktifkan internet banking bank Mandiri, kita akan mendapat fitur-fitur sebagai berikut. Fitur yang dapat digunakan melalui internet banking adalah:
  • Kontrol penuh finansial
  • Transaksi finansial seprti top up, pembayaran tagihan listrik, pembelian pulsa dan lainnya
  • Transfer uang ke sesama Mandiri atau ke bank lain
  • Cek saldo, cek mutasi dan history transaksi
  • Pembukaan deposito dan tabungan
Sangat banyak bukan? Untuk itu, yuk segera daftar internet banking bank Mandiri. Caranya cukup mudah, kita hanya mendaftar lewat ATM dan verifikasi melalui Hp. Simak langkahnya berikut ini.

2. Cara Daftar Internet Banking Mandiri via ATM

Pertama tentu saja kita perlu Membuka Rekening Bank Mandiri. Setelah memiliki rekening bank Mandiri, untuk mengaktifkan layanan internet banking, Anda perlu registrasi melalui mesin ATM dengan cara:
  1. Masukkan kartu ATM anda dan 6 digit PIN ATM dengan benar
  2. Pada Menu Utama, silahkan pilih Transaksi Lainnya
  3. Lalu pilih Pendaftaran E-Banking
  4. Kemudian pilih Internet Banking
  5. Kemudian ada notifikasi persetujuan, silahkan klik Setuju
  6. Masukkan 6 digit PIN khusus untuk Internet Banking (boleh berbeda dengan PIN ATM)
  7. Masukkan PIN tersebut sebanyak dua kali
  8. Jika berhasil, maka akan muncul struk berisi pemberitahuan bahwa kita telah berhasil mendaftar internet banking Mandiri
Setelah mendaftar via ATM, Anda belum bisa menggunakan internet banking. Perlu ada verifikasi terlebih dahulu melalui internet. Bisa menggunakan Hp atau laptop tapi di sini saya akan mencontohkan menggunakan Hp (meski sebenarnya tidak ada perbedaan letak menu).

3. Cara Verifikasi Internet Banking Mandiri via HP

Berikut adalah cara untuk melakukan verifikasi pendaftaran internet banking bank Mandiri melalui Hp agar bisa melakukan transaksi non finansial seperti cek saldo, cek mutasi dan lainnya. Caranya adalah:
  1. Masuk ke halaman Mandiri Internet Banking di https://ibank.bankmandiri.co.id/
  2. Untuk pengguna baru, klik tulisan Silahkan Klik Disini 
    Cara Verifikasi Internet Banking Mandiri via HP
  3. Pada halaman persetujuan, silahkan klik Setuju
  4. Masukkan Access ID (16 digit nomor yang tertera di kartu ATM) dan Access Code Internet Banking (6 digit PIN Internet Banking yang telah dibuat sebelumnya)
  5. Jika sudah benar, klik Aktifkan
  6. Selanjutnya Anda akan diminta untuk membuat User ID dan Password untuk login (boleh berbeda dengan PIN Internet Banking yang telah kita buat sebelumnya)
  7. UserID terdiri dari kombinasi huruf dan juga angka sebanyak 6-10 karakter, contoh : Adi1234567
  8. Password terdiri dari 6 karakter angka, contoh: 123456
  9. Selesai
User ID dan password itulah yang kemudian digunakan untuk login internet banking bank Mandiri. Untuk mengaktifkan layanan transaksi finansial seperti transfer antar bank, transfer sesama Mandiri, pembayaran dan pembelian, harus melakukan aktivasi pada teller di kantor cabang.

4. Cara Aktivasi Transaksi Finansial di Teller

Silahkan bawa kelengkapan berikut untuk melakukan aktivasi transaksi finansial agar bisa melakukan transfer melalui internet banking Mandiri, pembayaran dan melalui internet banking mandiri. Syarat yang harus dibawa adalah:
  • KTP, SIM atau Paspor sebagai kartu identitas
  • Kartu Keluarga (boleh fotokopian)
  • Struk pendaftaran internet banking Mandiri
Teller akan memproses permohonan kita. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 5-10 menit, kita tinggal menunggu saja dengan santai.

Itu dia langkah-langkah untuk Mendaftar Internet Banking Mandiri dan Cara Terlengkap untuk Mendaftar atau Membuka Internet Banking Bank Mandiri Terbaru 2019. Dicari juga dengan kata kunci cara daftar mandiri online di hp dan contoh user id mandiri internet banking.

Panduan Bank Mandiri Lainnya