Cara Transfer dari Rekening Bank Mandiri ke BCA via ATM

Artikel Terkait Bank BCA
Transfer Bank Mandiri ke BCA. Saat ini, kita bisa melakukan transfer atau mengirim uang dari Bank Mandiri ke bank lain, salah satunya adalah transfer ke Bank BCA melalui ATM. Cara melakukannya agak sedikit berbeda dengan transfer ke sesama bank Mandiri. Saat transfer ke bank BCA, kita perlu kode transfer dan harus mengeluarkan biaya administrasi. Di artikel ini, AdiGunawan.NET akan menjelaskan secara detail bagaimana cara transfer dari ATM Mandiri ke bank BCA meliputi kode transfer, tarif atau biaya dan estimasi proses hingga uang yang kita transfer sampai ke penerima.

Transfer dari Rekening Bank Mandiri ke BCA

Estimasi proses waktu pengiriman perlu diketahui karena pada beberapa kasus menurut pengalaman saya uang tidak langsung sampai ke penerima karena harus melalui tahap verifikasi dari bank Mandiri maupun bank BCA nya.
Transfer dari Rekening Bank Mandiri ke BCA

1. Kode Transfer Rek Mandiri ke BCA

Kode transfer dari bank Mandiri ke Bank Central Asia sama dengan kode transfer bank lain yang menuju BCA. Berikut adalah kode transfer dari Mandiri ke BCA.
Kode Transfer BCA: 014

2. Biaya Transfer Rek Mandiri ke BCA

Biaya transfer dari bank Mandiri ke bank BCA sebenarnya sama saja ketika kita transfer dari bank Mandiri ke bank selain BCA seperti CIMB Niaga, BNI, BRI, Bank DKI, Permata Bank, dan lain lain. Berikut adalah biaya atau tarif transfer bank Mandiri.
Biaya: Rp5.000

3. Lama Pengiriman Mandiri ke Rek BCA

Lama pengiriman di sini hanyalah estimasi. Bisa lebih singkat maupun lebih lama. Estimasi yang ditulis di sini hanya berdasar pengalaman saja karena tidak ada pemberitahuan resmi dari bank Mandiri maupun BCA mengenai waktu mereka memproses permintaan kita.
Estimasi Waktu: 0-3 hari kerja

4. Cara Transfer Rek Mandiri ke BCA via ATM

Yang perlu diperhatikan saat melakukan transfer adalah kode bank. Jangan sampai kode bank yang kita masukkan salah sehingga uang yang dikirim justru menuju ke rekening orang lain di bank lain. Okeh karena itu, simak baik-baik langkah untuk transfer dari bank Mandiri ke BCA berikut:
  1. Pertama, masukkan ATM bank Mandiri
  2. Masuk dengan 6 digit PIN ATM Mandiri
  3. Setelah masuk ke menu ATM, pilih Transaksi Lainnya
  4. Pilih Transfer
  5. Pilih Antar Bank Online
  6. Masukkan Kode Bank + Nomor Rekening. Contoh : 0143213213213
  7. 014 adalah kode bank BCA dan 3213213213 adalah nomor rekening tujuan
  8. Masukkan nominal uang yang ingin dikirim ke Bank BCA
  9. Pada halaman konfirmasi, pastikan bahwa nominal uang dan rekening tujuan telah benar, kemudian klik Lanjutkan
  10. Selesai
Sekian dulu artikel mengenai Cara Terlengkap untuk Melakukan Transfer dari Rekening Bank Mandiri ke Bank BCA Terbaru 2019 melalui Internet, SMS, dan ATM dengan Kode Bank Mandiri. Semoga dapat membantu.

Panduan Bank BCA Lainnya