Tips dan Cara Mengganti Kode PIN ATM Bank BRI

Artikel Terkait Bank BRI
Mengganti PIN ATM BRI. Mengganti PIN ATM bank BRI secara rutin dapat membuat rekening kita menjadi lebih aman. Karena kita tidak tahu suatu saat apakah bisa terjadi tindak kejahatan seperti pembobolan ATM atau tidak. Ini akan sangat berbahaya. Sebelumnya di sini saya asumsikan bahwa Anda telah Membuka Rekening BRI, kemudian Anda juga sudah memiliki kartu ATM yang masih bagus (tidak rusak, lecet dan sebagainya). Karena jika lecet atau rusak, maka kita tidak bisa mengganti PIN ATM dan harus meminta yang baru melalui kantor bank BRI.

Cara Mengganti Kode PIN ATM Bank BRI

Cara mengganti PIN kartu ATM BRI ada dua, yakni melalui mesin ATM dan melalui kantor bank BRI yang ada di daerah kalian masing-masing. Simak ulasannya dibawah ini agar mengetahui langkah-langkahnya.
Mengganti Kode PIN ATM Bank BRI

Cara Mengganti PIN ATM BRI

Seperti yang dijelaskan, terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengganti pin secara aman dan tidak mudah dibobol. Berikut adalah kedua langkahnya

1. Mengganti PIN ATM BRI Melalui Mesin ATM

Cara yang paling mudah dan tidak ribet adalah dengan menggunakan mesin ATM untuk mengubah PIN ATM BRI. Ikuti langkah-langkah dibawah ini agar dapat mengganti PIN ATM Rek BRI Anda :
  1. Pertama, masukkan kartu ATM ke mesin
  2. Selanjutnya, masukkan PIN ATM dengan benar
  3. Pilih Transaksi Lain
  4. Pilih Ubah PIN
  5. Masukkan PIN ATM Yang Baru sebannyak 2 kali
  6. Jika berhasil, maka akan keluar notifikasi melalui layar ATM
Kemudian Anda tinggal pilih apakah ingin melakukan transaksi lagi atau tidak. Jika ingin mengeluarkan kartu ATM, silahkan pilih Tidak.

2. Mengganti PIN ATM BRI Melalui Customer Service

Cara ini merupakan cara alternatif namun paling aman karena yang akan menggantikan nomor PIN kartu ATM kita adalah orang lain, bukan kita. Jadi kita tidak perlu khawatir apabila takut melakukan kesalahan. Caranya adalah mendatangi kantor bank BRI dan bertemu dengan teller atau customer service.

Mintalah mereka untuk mengubah PIN kartu ATM bank BRI kita. Jangan lupa untuk membawa kelengkapan-kelengkapan berikut agar proses pergantian PIN bisa diproses dengan cepat.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM atau Paspor
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Buku Rekening Tabungan
  • Kartu ATM BRI
Pada saat proses penggantian PIN ATM, Anda akan diminta memasukkan PIN ATM yang lama dan menginput PIN ATM yang baru. Silahkan siapkan PIN ATM yang baru dengan kombinasi yang tidak mudah ditebak. Silahkan simak pembahasannya di bawah ini.

Tips Mengganti PIN ATM yang Aman

Ini adalah tips mengganti nomor PIN ATM agar tetap aman dan tidak mudah dibobol oleh orang lain sehingga saldo rekening kita hilang. Tipsnya adalah sebagai berikut:
  • Gunakan kombinasi angka yang tidak mudah ditebak
  • Jangan menggunakan tanggal lahir sebagai PIN ATM
  • Jangan menggunakan nomor telepon sebagai PIN ATM
  • Hindari penggunaan nomor KTP atau nomor rekening sebagai PIN ATM
  • Dan sebagainya
Itulah beberapa tips agar kartu ATM Anda bisa lebih aman dan tidak mudah dibobol. Silahkan pikirkan kombinasi angka yang sempurna dan jangan lupa dicatat di tempat yang tidak mudah diketahui agar ingat bila lupa.

Sekian pembahasan mengenai Cara Terlengkap untuk Mengganti Kode PIN ATM Rekening Bank BRI melalui Customer Service dan ATM BRI. Cara yang banyak dicari dengan kata kunci cara ganti pin atm bri lewat internet banking, cara ganti pin atm bri yang terblokir, pin standar atm bri, ganti pin atm bri lewat hp, cara mengganti pin atm bri beserta gambarnya, cara cek no pin atm bri.

Panduan Bank BRI Lainnya