7 Peluang Usaha Mandiri 2020 yang akan Terus Dicari

Artikel Terkait Peluang Usaha
Siapa yang merasakan kalau di zaman sekarang ini mencari pekerjaan sangat sulit? Pencari kerja banyak tapi kalau tidak sebanding dengan lowongan yang ada, bagaimana? Satu-satunya alternatif yaitu menggeluti salah satu peluang usaha mandiri yang ada di bawah ini!

Semua peluang usaha mandiri di bawah ini dijamin menguntungkan dan merupakan bisnis yang akan selalu dicari di masa yang akan datang.

1. Bisnis Online

Jika Anda adalah seorang pengamat yang jeli, maka Anda akan melihat betapa besarnya peluang bisnis online. Ini dikarenakan hampir semua lini bisnis kini menggunakan internet.

Apalagi, bisnis ini dari tahun kemarin hingga saat ini 2020 masih menjadi primadona, terkhusus untuk kaum milenial. Saat ini di Indonesia menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan untuk bisnis online.

Ada beberapa pilihan yang bisa Anda jadikan bisnis secara online contohnya saja fashion, buku, jasa, dan lain sebagainya. Di usaha online Anda bisa melakukan sistem dropship atau reseller sebagai awalan.

2. Usaha Kuliner

Peluang usaha di bidang kuliner sampai saat ini masih menjadi pilihan terbanyak masyarakat Indonesia selain bisnis online. Ini dikarenakan pangsa pasarnya yang tidak pandang bulu alias semua kalangan membutuhkan.

Bagi Anda yang tengah mencari referensi peluang bisnis tahun 2020, bisnis di bidang kuliner tak ada salahnya digeluti. Untuk menarik perhatian masyarakat, Anda bisa membuat konsep unik untuk usaha Anda. Misalnya saja ala street food atau angkringan yang murah meriah.

Bisa juga berbentuk warteg, rumah makan, usaha katering, toko oleh-oleh makanan khas, dan lain sebagainya.

3. Usaha Rumahan

Usaha rumahan pun tak kalah dilirik. Contohnya saja membuka warung kelontong dan sembako, warung kopi, atau warung pulsa dan data.

Sebut saja peluang untuk warung pulsa dan data.
Apakah Anda ingat tentang data pengguna ponsel dari tahun ke tahun yang meningkat drastis? Banyaknya pengguna ponsel saat ini menciptakan peluang bisnis baru, yaitu usaha pulsa dan data hingga aksesoris atau pernak-pernik ponsel.

Siapa yang tidak membutuhkan kebutuhan pulsa dan data untuk ponselnya? Ini sangat dibutuhkan, apalagi saat ini banyak yang menggunakan sistem online untuk menjalankan bisnis. Otomatis kebutuhan akan internet makin meningkat.

Bukan hanya itu saja, Anda bisa menambahkan pelayanan pembayaran listrik bulanan, token, bahkan payment lain. Bisnis ini cukup mudah dijalankan dan modalnya pun tidak terlalu besar.

4. Usaha Jasa

Ada begitu banyak pilihan usaha jasa menjanjikan 2020 yang bisa Anda pilih. Contohnya saja jasa penulisan artikel, advertising, jasa penyewaan barang, jasa laundry, dan lain sebagainya.

Misal usaha jasa penulisan artikel dan SEO untuk marketing tentu sangat dibutuhkan bagi Anda yang memiliki bisnis online agar produk Anda teroptimasi di mesin pencarian alias produk Anda mudah ditemukan.

Dengan promosi dan pendeskripsian yang baik serta berkualitas mampu menarik perhatian pembaca untuk melakukan aksi membeli produk atau jasa Anda.
Bukankah ini bisnis yang menjanjikan, apalagi Anda sudah sangat mahir berkecimpung di dalamnya?

5. Agrobisnis

Agrobisnis atau budidaya baik tanaman maupun hewan seperti ikan sangat potensial peluangnya. Usaha ini bisa mengarah ke rumah makan, pasar, supermarket, swalayan, dan lain sebagainya. Anda bisa menjadi pemasok.

Contoh usaha yang sangat menjanjikan dan prospekmya bagus adalah budidaya ikan air tawar seperti lele atau gurame, benih buah dan sayuran, sayuran hidroponik, jamur tiram, tabulampot, dan lain sebagainya.

6. Bisnis di Bidang Ide Kreatif

Pernah mendengar bisnis lukisan tangan henna atau paper flower? Bisnis rumahan menguntungkan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bakat dan minat di bidang dekorasi atau seni.

Bisnis ini menarget mereka yang ingin mengadakan acara penting dalam hidupnya. Contohnya adalah bisnis henna yang menyasar para calon pengantin, sedangkan bisnis paper flower bisa Anda tawarkan pada mereka yang menginginkan dekorasi untuk acara ulang tahun, dan lain sebagainya.

Industri kreatif tidak hanya dua itu saja, masih ada begitu banyak bisnis di industri kreatif lainnya yang bisa Anda pilih. Misalnya saja pembuatan video animasi untuk promosi produk atau kreasi untuk mahar pernikahan.

7. Waralaba

Waralaba atau lebih dikenal dengan usaha franchise ini tengah menjadi peluang usaha mandiri baru yang dicari-cari. Selain waralaba makanan dan minuman, usaha franchise yang tengah digandrungi baru-baru ini adalah barbershop.
GIOVANI Barbershop
Bagi Anda yang memiliki sedikit keahlian dalam memotong rambut bisa mengasah kembali keahlian Anda. Ada beberapa keuntungan jika Anda memilih untuk berbisnis ini, yaitu:
  • Pengelolaannya mudah tanpa memikirkan pengeluaran rutin yang membutuhkan pembukuan rumit
  • Usaha barbershop juga bukanlah bisnis musiman
  • Jika Anda alumnus ilmu ekonomi pasti tahu dengan BEP atau break even poin. Ya, keunggulan usaha ini adalah cepat balik modal alias aman untuk digunakan berinvestasi
  • Investasi aman meski jarang dilirik karena potensi konsumen yang kian sadar terkait penampilan makin hari makin meninggi

Salah satu alternatif pilihan yang membuka kemitraan franchise adalah Giovani Barbershop yang menawarkan empat keunggulan, yaitu manajemen bisnis yang baik, pengawasan yang saksama dan detail, relasi bisnis yang transparan, dan peluang untung tinggi karena sudah memiliki nama.

Kontak GIOVANI Barbershop

  • Alamat: Jl. Amal No.44D, Sunggal, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara 20127
  • WA/Telp:08116518018
  • Email: support@giovanibarbershop.com
  • Website: https://giovanibarbershop.com/
  • Facebook:https://www.facebook.com/giovanibarbershop
  • Instagram: https://www.instagram.com/giovani_barbershop

Bagaimana dengan referensi 7 peluang usaha mandiri di atas? Semua rekomendasi di atas sangat menguntungkan dan memiliki prospek yang bagus di masa depan. Jadi, tunggu apa lagi? Pilih salah satu bisnis di atas dan raih kesuksesan Anda sendiri.